Don't be Captious

Ini 5 Tips untuk Menguatkan Hubungan Buat Kamu yang Baru Jadian

Ilustrasi jadian (Pixabay)

Bagi orang yang baru jadian, hati pun berbunga-bunga dan segalanya jadi terasa indah. Namun bukan berarti perjuangan kamu telah berakhir. Justru perjuangan baru dimulai. Seperti kata orang, mempertahankan sesuatu itu lebih sulit dibandingkan mendapatkannya, begitu pula dengan hubungan antara cowok dan cewek. Kamu harus pintar-pintar agar hubungan kamu itu awet, dan syukur-syukur bisa berlanjut ke pernikahan. Nah, buat kamu yang baru jadian, berikut adalah 5 tips agar hubungan kamu bisa makin kuat.

1. Cari variasi

Pasangan (Freegreatpicture)

Ada beberapa orang yang bisa terjebak bosan di awal hubungan. Untuk mengindari rasa bosan itu, jaga selalu suasana hubungan agar tetap menarik dan seru. Contohnya, mungkin saja kamu dan pasangan mendatangi sebuah tempat makan baru dan merasa seru saat kencan di sana. Namun, berkali-kali berkunjung ke sana tentu akan jadi membosankan. Sebaiknya selalu siapkan ide untuk mengunjungi tempat lain atau mencoba hal baru lainnya bersama pasangan.

2. Saling terbuka

Pasangan (Pixabay)

Komunikasi menjadi salah satu pilar untuk memperkuat hubungan cinta kalian. Diskusikan bersamanya tentang rencana hubungan dalam kepalamu, tujuan yang ingin kamu capai, dan sebagainya. Ceritakan pula apa yang seharusnya ia ketahui. Jangan menyimpan rahasia di antara kalian. Lalu, ajak ia untuk menceritakan hal yang sama kepadamu. Dengan begini, kamu dan pasangan akan menjalin komunikasi yang baik untuk ke depannya.

3. Beri jarak

Pasangan (Pixabay)

Pasangan baru pastinya lagi di mabuk kasmaran dan selalu ingin bersama. Hal itu wajar saja, namun tetap ingat bahwa masing-masing dari kalian membutuhkan waktu untuk diri sendiri. Terlalu sering menghabiskan waktu bersama pasangan justru akan membuat hubungan terasa monoton. Jadi, jangan lupa untuk saling memberi jarak pada pasangan. Kamu dan dia masih memiliki kehidupan lain untuk dijalani. Dengan menjaga jarak, rasa bosan dapat dihindari dan kalian akan merasa rindu untuk bertemu kembali.

4. Bermurah hati

Pasangan (Pexels)

Murah hati nggak selamanya dikaitkan dengan beli-membeli atau materi. Tetapi, murah hati dapat berupa sikapmu pada pasangan. Sederhana saja, mendengarkan pasangan saat ia bercerita, memeluknya saat ia bersedih, menggandeng tangannya di tengah keramaian, dan sikap baik lainnya. Cara sederhana ini dapat membuat hatinya berbunga-bunga, serta hubungan yang kalian jalani akan semakin kuat.

5. Bertengkar secara sehat

Pasangan (Pxhere)

Kadang-kadang kita menemukan perbedaan di awal berpacaran. Namun, apabila kita dapat menyikapi perbedaan ini dengan baik, tentu nggak akan jadi masalah besar yang mengancam hubungan. Jika kamu dan pasangan terganjal perbedaan atau konflik, bertengkarlah secara sehat. Caranya? Diskusikan ini dengan kepala dingin bersama-sama. Jika kamu dan pasangan sempat mengalami keadaan emosional yang tinggi, cobalah untuk menyendiri terlebih dahulu. Lalu diskusikan saat hati sudah stabil lagi.

Semoga hubungan baru kalian dapat berjalan dengan baik dan bisa berlanjut ke jenjang pernikahan ya. (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...