Wow Langka Nih, Kuliner Nasi Goreng Simongol Jadi Viral Karena Wajan Segede Gaban


Nasi Goreng Simongol (IG @foodgallerybdg)

Nasi goreng merupakan salah satu kuliner khas Indonesia yang kelezatannya sudah mendunia. Nasi goreng awalnya merupakan kuliner kaki lima sebelum akhirnya menjadi menu di restoran-restoran Indonesia. Jadi tak heran kalau penjual nasi goreng lebih banyak dijumpai di pinggir jalan. Baru-baru ini di Bandung ada nasi goreng unik yang bisa membuat kamu membelakkan mata dan ingin langsung mencobanya karena penasaran dengan citarasanya. Nasi goreng unik ini bisa kamu temukan di Nasi Goreng Simongol yang berada di Jalan Dipati Ukur Nomor 7A, Bandung.

Nasi Goreng Simongol (IG @indrablek)

Apa yang membuat Nasi Goreng Simongol ini dibilang unik? Karena nasi goreng ini dimasak dengan wajan besi datar berukuran raksasa yang diletakkan di atas tungku besar yang dikenal dengan nama kompor Mongolian teppanyaki yang memiliki berat 475 kg. Sudah terbayang belum seperti apa besarnya? Cara pemesanan nasi goreng ini juga terbilang cukup unik alias tidak seperti saat kamu memesan nasi goreng kebanyakan karena konsep dari kedai ini adalah sistem prasmanan. Baru dengar khan ada nasi goreng kaki lima yang sistemnya prasmanan. Jadi  nantinya kamu bisa mengcustom sendiri nasi goreng yang kamu inginkan dengan memilih bahan-bahan yang akan kamu gunakan.

Dapur Nasi Goreng Simongol (IG @nasgorsimongol)

Bahan-bahan yang akan digunakan untuk nasi goreng ini mulai dari sayuran seperti sawi, kol, daun bawang, tauge, tomat, wortel, hingga pete. Lalu untuk proteinnnya kamu bisa memilih mulai dari sosis, bakso, ampela, ati, jambal, hingga daging ayam. Kamu juga bisa memilih sendiri bumbu yang ingin kamu gunakan, mulai dari bumbu nasi goreng kampung, rendang, tomyam, lada hitam, kare, blackpaper, dan lain sebagainya. Tak ingin sama dengan pedagang nasi goreng lainnya, Nasi Goeng Simongol ini memang memberikan kebebasan untuk pelanggannya meracik dan memilih sendiri bahan-bahan agar sesuai dengan selera masing-masing.

Wajan Raksasa untuk Menggoreng Nasi Goreng Simongol (IG @nasgorsimongol)

Setelah memilih semua bahan-bahan, barulah sang koki akan memasak nasi goreng punyamu di wajan raksasa. Dapur di sini sistemnya open kitchen, jadi kamu bisa melihat para koki beratraksi sambil membuatkan pesananmu. Tentunya hal ini menjadi pengalaman yang unik dan berbeda yang belum pernah kamu temui saat membeli nasi goreng. Meski terlihat mudah, tapi ternyata memasak di atas wajan raksasa ini membutuhkan keterampilan khusus karena wajan dan api yang digunakan sangat besar. Sekali memasak, koki yang berjumlah lebih dari tiga orang ini bisa memasak pesanan nasi goreng sekaligus di atas wajan yang sama. Tentunya kamu jangan takut nasi gorengmu tercampur dengan milik orang lain karena memasaknya per porsi kok.

Nasi Goreng Simongol (IG @bdgsociety)

Kebanyakan orang yang menyantap nasi goreng di sini merasa puas karena bisa menyantap nasi goreng yang sesuai dengan selera mereka. Lalu untuk harganya bagaimana? Berhubung konsep kedai ini adalah kuliner kaki lima, maka harga yang ditawarkan hanya Rp 15.000. Harga ini sudah termasuk telur dan segelas air mineral. Sedangkan untuk topping protein tambahan, kamu cukup menambahkan Rp 2.000 saja. Dengan harga yang murah meriah ini, kamu jangan kaget kalau tidak kebagian kursi untuk makan di tempat karena semakin malam, tempat ini justru semakin ramai. Nasi Goreng Simongol ini buka setiap harinya mulai dari pukul 17.00 hingga tengah malam.

Setelah melihat nasi goreng di atas, kamu jadi laper nih JB’ers? Mampir langsung saja ke sini aja! (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
91
Love
OMG OMG
81
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
103
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak