Don't be Captious

Pulau Geleang di Karimunjawa, Kecil-kecil Namun Penuh Pesona yang Menawan Hati

Hutomo Dwi
Hutomo Dwi
Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Pulau yang kecil belum tentu membosankan. Hal ini dibuktikan oleh Pulau Geleang yang berada di Karimunjawa. Pulau Geleang memiliki ukuran yang relatif kecil, namun pesona alamnya justru melebihi ukuran pulaunya.

Lokasi dari Pulau Geleang ini terletak pada sisi sebelah barat Pulau Karimunjawa. Dari pusat Karimunjawa, kamu memerlukan waktu tempuh kurang lebih 1 hingga 1,5 jam perjalanan menggunakan kapal wisata Karimunjawa menuju Pulau Geleang. Pulau ini berukuran kecil, hanya sekitar 24 hektar saja.

Pulau Geleang (Piknikasik)

Pulau Gelang sendiri mulai terkenal dan banyak direkomendasikan oleh para traveler sebagai salah satu destinasi wisata yang terbaik. Di pulau ini, kita dapat melakukan berbagai aktivitas liburan yang santai dan sangat jauh dari keramaian serta hiruk pikuk masyarakat. Beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan antara lain adalah berjemur, berenang di laut , bahkan snorkeling. Jika kamu sedang nggak ingin berenang atau berjemur, kamu juga bisa bermain pasir di tepi pantai. Pasir di sini sangat putih, dan memanjakan mata.

Pulau Geleang (Instagram)

Di Pulau Geleang ini, selain bisa menikmati indahnya pantai serta hamparan pasir putihnya dan barbeque, kamu juga dapat melakukan aktivitas kemah atau camping, karena disini terdapat pula sumur dan air tawar serta fasilitas toilet yang memadai. Namun perlu diingat, sebelum berkemah di pulau ini sebaiknya kamu menyewa terlebih dulu kapal dari Karimunjawa untuk perjalanan balik agar nggak kesulitan nantinya.

Pulau Geleang (Instagram)

Sehari-harinya, bahkan pada hari-hari biasa, Pulau Geleang ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan, sehingga akan banyak terdapat perahu-perahu yang bersandar di pinggir pantai untuk mengantarkan mereka mengikuti tur laut Kepulauan Karimun Jawa. Oleh karena itu, pulau ini nggak pernah sepi oleh pengunjung.

Pulau Geleang (Instagram)

Pulau ini juga memiliki banyak sekali pohon kelapa juga pohon cemara yang berjajar indah melekuk pantai sehingga sangat cocok bagi kamu yang menekuni hobi fotografi untuk berkunjung ke Pulau Geleang ini. Keunikannya adalah dari Pulau Geleang ini kita dapat melihat ke seberang yaitu daerah Karimunjawa dengan sangat jelas. Pemandangan air yang jernih dengan Karimunjawa di bagian latarnya akan jadi pemandangan yang nggak terlupakan.

Jika kamu ingin mencari suasana pulau yang nggak terlalu luas sehingga bisa kamu jelajahi, maka Pulau Geleang ini adalah pilihan utamamu. (tom)

Latest article