BAGIKAN
Kado Valentine ala drama Korea (Duniaku)

Besok sudah tanggal 14 Februari, yang artinya Hari Valentine tinggal 1 hari lagi. Bagi cowok-cowok, kalian sudah sipakan hadiah buat gebetan atau pacar kalian belum? Kalau belum dan masih bingung mau kasih apa ke pacar kamu, berikut ini 5 ide kado Valentine dari drama Korea yang bisa kamu jadikan inspirasi.

1. Video

Kado video (Soompi)

Mungkin kado ini adalah yang paling murah namun berkesan. Dalam video untuk gebetan kamu, kalian bisa mengungkapkan perasaan dan pesan-pesan kepada si dia. Jangan lupa juga sisipkan beberapa foto-foto kenangan kalian disertai dengan pesan-pesan mengenai momen tersebut serta diiringi dengan musik romantis atau lagu favorit kalian berdua. Hal ini juga dilakukan Chun Song Yi (Jun Ji Hyun) kepada Do Min Joon (Kim Soo Hyun) daalam serial drama “My Love from the Stars”.

2. Perhiasan

Kado perhiasan (Soompi)

Cewek mana yang bisa menolak hadiah perhiasan? Dalam serial drama “Boys Over Flowers”, Jun Pyo memberikan Jandi sebuah kalung berbentuk bintang dengan bulan di dalamnya yang didesain sendiri olehnya. Kalung tersebut bermakna bahwa bintang dan bulan akan selalu bersama, seperti juga mereka. Kalau hal tersebut terlalu menguras kantong, kalian juga bisa membuat perhiasan dari benda yang kalian gunakan sehari-hari, seperi kancing baju. Hal ini terinspirasi dari hal yang dilakukan oleh Choi Dal-po (Lee Jong-suk) pada serial drama “Pinocchio”.

3. Boneka

Boneka (Duniaku)

Boneka juga merupakan salah satu hadiah yang paling umum untuk diberikan kepada pasangan di hari kasih sayang. Namun jika bosan dengan boneka yang itu-itu saja, mungkin kalian bisa “sedikit” memodifikasi boneka yang kalian beli di toko seperti yang dilakukan oleh Hwang Tae-kyung (Jang Keun-suk) di drama “You’re Beautiful”. Dalam drama tersebut Tae Kyung memodifikasi 2 boneka yang diterimanya dari para penggemar. Ia mengganti hidung kelinci dengan hidung babi dan memberikan boneka tersebut kepada Go Mi-nam (Park Shin-hye).

4. Barang couple

Barang couple (Duniaku)

Mungkin di Indonesia, jika sepasang kekasih memakai pakaian atau aksesoris yang sama masih jarang terlihat. Namun, nggak demikian halnya dengan di Korea Selatan. Di negara tersebut, jika pasangan memakai baju, topi, sepatu, atau benda-benda yang sama adalah suatu hal yang wajar, sehingga dalam banyak serial drama sering sekali terlihat berbagai pasangan memakai barang kembaran. Sebut saja pasangan Kim Tan (Lee Min-ho) dan Cha Eun-sang (Park Shin-hye) punya sepatu kembar di “The Heirs”, Shin Woo-hyun (Nam Woo-hyun) dan Yi Seul-bi (Kim Sae-ron) yang punya baju kembaran di “Hi! School: Love On”, serta Baek Seung-jo (Kim Hyun-joong) dan Oh Ha-ni (Jung So-min) yang punya piyama kembaran di “Playful Kiss”.

5. Hiasan rambut atau bros cantik

Hiasan rambut (Duniaku)

Kalau pacar atau gebetanmu termasuk cewek yang feminin, hiasan rambut berupa jepit atau kunciran mungkin adalah salah satu hadiah Valentine yang patut kalian pertimbangkan. Terinspirasi dari kado yang diberikan oleh Hwang Tae-kyung di drama “You’re Beautiful” saat ia memberikan hiasan rambut berupa jepit kepada Go Mi-nam saat ia mengetahui bahwa Mi Nam sebenarnya adalah perempuan. Namun jika pacar atau gebetanmu menggunakan hijab, kalian bisa memberikannya sebuah bros cantik yang dapat ia gunakan di hijabnya.

Jadi, sudah kamu putuskan mau kasih apa saat Valentine besok? (tom)

Apa Komentarmu