Berkunjung ke 5 Kebun Bunga Matahari yang Bikin Feed Instagram Kamu Penuh Warna

Taman Dewari (Instagram)

Baru-baru ini, tren foto yang berlaku di Instagram adalah foto dengan latar belakang atau tema kebun bunga matahari. Warnanya yang kuning cerah mampu membuat foto yang dihasilkan semakin semarak. Jika kamu mau feed Instagram kamu penuh warna, kamu bisa berkunjung ke 5 kebun bunga matahari yang ada di Indonesia ini.

1. Taman Dewari, Magelang

Taman Dewari (Instagram)

Taman Dewari terletak di Dusun Kradenan Kalikuning, Desa Baturono, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, sekitar 10 km dari Taman Wisata Candi Borobudur. Taman ini tergolong baru, karena dibuka pada 10 Februari 2018 lalu. Taman Dewari awalnya merupakan ladang cabai sebelum akhirnya diubah menjadi taman bunga matahari oleh pemiliknya.

2. Kebun Bunga Matahari Bantul, Yogyakarta

Kebun Bunga Matahari Bantul (Instagram)

Terletak di sebelah utara Pantai Samas, tentu kebun bunga matahari ini menjadi jujukan selain menikmati pantai. Tepatnya, kebun ini berada di Dusun Tegalsari, Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Menurut sang pemilik, awalnya tanaman bunga matahari digunakan untuk melindungi tanaman cabai dari embusan angin. Namun, akhirnya kebun ini menjadi kebun bunga matahari yang viral di media sosial.

3. Kebun Bunga Matahari Kediri, Jawa Timur

Kebun Bunga Matahari Kediri (Instagram)

Untuk menuju ke sini, kamu bisa mendatangi alamat Jalan Selomangleng 143 (di sisi gedung BNN), Kediri, Jawa Timur. Awalnya Pemkot Kediri membudidayakan bunga matahari hanya untuk mengisi lahan kosong yang tidak terpakai. Namun ternyata banyak warga dalam kota dan luar kota yang tertarik untuk mengunjunginya dan mengambil foto selfie di hamparan kebun bunga matahari tersebut.

4. Megastar Batu, Jawa Timur

Megastar Batu (Instagram)

Kebun bunga matahari ini merupakan satu dari sejumlah pilihan wisata yang ada di Peternakan Kuda Megastar, Batu, Jawa Timur. Letak Megastar ada di Jalan Jalibar, Oro-oro Ombo. Selain berkuda, kamu juga bisa menikmati pemandangan bunga matahari yang ada di sini sembari foto-foto untuk mempercantik feed Instagram kamu.

5. Beejay Bakau Resort Probolinggo, Jawa Timur

Taman bunga matahari di Beejay Bakau Resort (Beejaybakauresort)

Sebenarnya Beejay Bakau Resort merupakan satu destinasi ekowisata di Probolinggo dengan hutan bakau sebagai primadona utamanya. Namun, di sini, traveler nggak cuma mengunjungi hutan bakau tapi juga bisa mampir di kebun bunga mataharinya, yang tentunya nggak kalah indah dan menyegarkan mata.

Itulah 5 kebun bunga matahari yang ada di Indonesia untuk membuat feed Instagram kamu penuh warna. Kamu bisa berkunjung ke sini bareng keluarga atau pacar kamu. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

5 Tips PDKT Via Chat Biar Kamu Nggak Jomblo Terus

5 Desain Undangan Pernikahan Inovatif di Indonesia, Salah Satunya Viral Baru-baru Ini