Nggak Perlu ke Luar Negeri, 5 Destinasi Wisata Indah di Indonesia Ini Bikin Kamu Serasa di Islandia


Bukit Merese (Instagram)

Islandia adalah negara yang berada di tengah Samudra Atlantik Utara. Negara yang dulunya bagian dari Denmark tersebut wilayahnya berada dalam daerah vulkanik aktif dan kontur permukaan yang didominasi oleh perbukitan, pegunungan, geyser, serta titik sumber air panas. Jika kamu ke Islandia, kamu bakal menemukan wisata alam yang indah. Meski demikian, jika kamu nggak punya uang untuk berlibur ke Islandia, berikut adalah 5 destinasi wisata di Indonesia dengan suasana bagai di Islandia.

1. Pantai Menganti, Kebumen

Pantai Menganti (Instagram)

Banyaknya batuan yang ada di garis Pantai Menganti tetap membuat lokasi ini indah dipandang. Air laut berwarna biru dengan ombak sedang adalah pemandangan utama yang dapat dinikmati di sini. Terdapat juga jembatan kayu berwarna merah terang yang menjorok ke lautan dan sering menjadi spot foto. Di bagian barat pantai, terdapat Lembah Menguneng yang dapat digunakan untuk melihat keindahan pantai dari atas.

2. Bukit Merese, Lombok

Bukit Merese (Instagram)

Terletak di kawasan Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Bukit Merese menawarkan pemandangan memesona dengan pantai-pantai sekitar Mandalika jika dilihat dari atas bukit. Kamu bisa menikmati matahari terbit maupun tenggelam di spot ini, sehingga datang kapan pun tak menjadi masalah. Kamu bakal melihat hamparan bukit yang hijau sejauh mata memandang.

3. Gili Lawa Darat, Labuan Bajo

Gili Lawa Darat (Instagram)

Gili Lawa Darat merupakan salah satu tempat terbaik menyaksikan matahari terbenam di Flores. Di atas perbukitan, panorama sunset dilengkapi oleh savana yang terhampar serta perairan yang luas. Kamu bakal melihat padang rumput berwarna keemasan jika kamu mengunjungi tempat ini saat musim kemarau.

4. Tanjung Kajuwulu, Maumere

Tanjung Kajuwulu (Instagram)

Tempat ini dikenal juga dengan Bukit Salib, dikarenakan terdapat Salib berukuran raksasa di puncak bukit ini. Sama seperti Bukit Merese, di sini kamu bisa menikmati padang rumput yang hijau dan asri, dengan latar belakang laut yang bersih. Selain itu kamu juga bisa menikmati pemandangan sunset untuk mendapatkan momen yang nggak terlupakan.

5. Danau Kaolin

Danau Kaolin (Instagram)

Mungkin bagi yang nggak tahu, foto di atas adalah foto saat seseorang berada di danau es di Islandia. Padahal, foto di atas diambil di Pulau Bangka. Di sana, terdapat danau yang bernama Danau Kaolin. Danau ini tadinya merupakan lokasi tambang kaolin, namun telah bertahun-tahun lamanya ditinggalkan. Seiring berjalannya waktu, lubang-lubang bekas galian tambang tersebut terisi oleh air hujan dan menyajikan fenomena alam yang memukau setiap pandangan.

Jadi, mau ke Islandia tapi versi murah? Datang saja ke 5 tempat di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak