Pertama di Indonesia, Uji Adrenalin Kamu dengan Flying Fox dengan Jalur Roller Coaster

Indonesia memiliki banyak sekali jenis wisata yang menarik, salah satunya adalah wisata yang menantang adrenalin. Misalnya saja bungee jumping, caving di goa, paralayang, cliff jumping, panjat tebing, arung jeram, hingga flying fox. Bagi penyuka tantangan, melakukan wisata yang menantang adrenalin akan sangat menyenangkan dan memiliki kebanggan tersendiri. Tapi tahukah JB’ers kalau ternyata wisata adrenalin ini juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh, mulai dari mengurangi risiko stres, memberikan efek kebahagiaan, melawan depresi, hingga meningkatkan fungsi otak. Buat kamu yang suka wisata adrenalin, sudah pernah mendengar atau mencoba yang namanya zip coaster belum?

Zip Coaster Indonesia (kopengtreetop.com)

Nama zip coaster memang masih terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia. Zip coaster sebenarnya merupakan wisata permainan yang menggabungkan antara kegiatan flying fox dengan roller coaster. Memangnya bisa? Wisata ini sebenarnya sebagian besar adalah permainan flying fox, hanya saja yang membuatnya berbeda adalah track yang digunakan bukanlah seutas tali seperti yang biasanya digunakan untuk flying fox, melainkan track yang terbuat dari besi dan baja mirip yang berbentuk seperti roller coaster alias ada variasi belokan dan tikungan tajam yang bisa bikin suara kamu melengking keras selama menaikinya.

Zip Coaster Semarang (IG @rendyfernanda)

Zip coaster sendiri awalnya ada di Amerika Serikat, tepatnya di Florida. Lantas kalau ingin menaikinya, kita harus terbang terlebih dahulu ke Amerika? Tentu tidak JB’ers. Indonesia juga punya zip coaster seperti yang ada di Florida dan tracknya malah lebih panjang. Kamu bisa menemukan permainan zip coaster ini di Kopeng Tree Top yang beralamat di Jalan Raya Kopeng Batur, Getasan, Semarang-Jawa Tengah. Tempat ini merupakan sebuah tempat wisata yang menawarkan aneka kegiatan outdoor mulai dari caving, outbound, hingga berkemah.

Zip Coaster Semarang (IG @kopengtreetop)

Permainan zip coaster yang dimiliki Kopeng Tree Top ini adalah yang pertama di Indonesia dan memiliki track sejauh 600 meter dengan ketinggian 9 meter. Untuk kecepatan meluncurnya memang tergantung sama berat badan kamu, semakin ringan, maka semakin cepat kamu melaju. Rata-rata kecepatan meluncur maksimal 32 km/jam selama dua hingga tiga menit. Belum lagi track yang memiliki tikungan-tikungan tajam yang sanggup membuat badan kamu berputar-putar. Sudah terbayang belum menantangnya seperti apa?

Zip Coaster Indonesia (Youtube visualjunkies)

Meski permainan ini dikatakan sebagai permainan yang cukup ekstrem, tapi kamu tak perlu khawatir karena untuk standar keamanannya sudah pasti terjaga. Sebelum kamu meluncur, kamu akan diberi peralatan pengaman serta instruksi-instruksi dari para petugas. Saat menaiki permainan ini, kamu harus memposisikan diri dengan duduk sambil menyilangkan kedua kaki ke depan, jangan sampai terlalu ke depan dan jangan juga terlalu ke belakang. Posisi duduk ini sudah paten, jadi jangan sampai kamu mengganti posisi sesukamu.

Kopeng Treetop Adventure Semarang (IG @dianputrirachmadhani)

Untuk dapat menikmati permainan keren ini, kamu harus merogoh kocek Rp 120.000 untuk dewasa dan Rp 100.000 untuk anak-anak. Harga ini belum termasuk harga tiket masuk Kopeng Tree Top seharga Rp 10.000. Sambil menaiki permainan yang menantang adrenalin, kamu bisa memandang indahnya deretan pohon pinus di area seluas 7 hektar yang memberikan udara segar. Kopeng Tree Top buka setiap harinya mulai pukul 08.30 hingga 17.00. Tunggu apalagi JB’ers, yuk buruan coba permainan keren ini!

(rei)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...