Don't be Captious

Air Terjun Benang Kelambu Lombok, Udaranya Segar dan Bikin Kamu Serasa di Dunia Dongeng

Hutomo Dwi
Hutomo Dwi
Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat memiliki memiliki beberapa wisata alam air terjun yang sangat eksotis dan memiliki pemandangan alam yang indah dan mempesona. Hampir di setiap sudut pulau terdapat spot menarik yang layak untuk dikunjungi, mulai dari Gunung Rinjani, Pantai Senggigi, Taman Narmada, dan beberapa air terjun yang bersumber dari Danau Segara Anak.

Salah satu dari beberapa wisata alam air terjun yang sangat menarik untuk dikunjungi adalah Air Terjun Benang Kelambu. Disebut dengan Air Terjun Benang Kelambu karena airnya menyerupai kelambu sangat tipis dan lembut, sehingga gemericik air yang dihasilkan nggak terlalu bising. Air terjun ini merupakan tetangga dari Air Terjun Benang Stokel.

Air Terjun Benang Kelambu (Instagram)

Air Terjun Benang Kelambu merupakan salah satu obyek wisata andalan Pulau Lombok yang memiliki keindahan alamnya sangat asri. Suasana di sekitar air terjun sangat sejuk membuat wisatawan dapat merasakan kesegaran alami. Meski tinggi dari air terjunnya sendiri nggak begitu tinggi, yaitu hanya sekitar 40 meter, suasana yang ada di air terjun ini membuat kamu serasa di dunia dongeng.

Sayangnya di sini kamu nggak bisa bermain air karena nggak terdapat kolam di bawah air terjunnya. Namun kamu tetap bisa merasakan kesejukan bahkan dinginnya air dari batu-batu yang ada di bawahnya. Lokasi ini cocok juga buat kamu yang ingin foto pre-wedding.

Air Terjun Benang Kelambu (Instagram)

Konon menurut cerita yang diyakini oleh masyarakat setempat bahwa jika kamu mandi di Air Terjun Benang Kelambu ini akan bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit dan juga bisa membuat kamu awet muda. Hal ini dikarenakan air terjun ini bersumber langsung dari Danau Segara Anak.

Setibanya di areal parkir obyek wisata ini, kamu harus berjalan kaki 500 meter menuju lokasi. Medan yang akan lalui lumayan menantang, melewati jalan setapak, serta membelah hutan. Sepanjang perjalanan, kamu akan disuguhi dengan pemandangan hutan yang hijau, kicauan burung, dan suara hewan-hewan lain yang saling bersahutan. Namun, usaha dan semua keletihan kamu akan terbayar lunas saat sampai di Air Terjun Benang Kelambu.

Air Terjun Benang Kelambu (Instagram)

Jadi, jika kamu bosan dengan udara perkotaan yang penuh polusi dan ingin mencari udara yang segar, destinasi yang satu ini bisa kamu jadikan pilihan. (tom)

Latest article