Pulau Manimbora Kaltim, Destinasi yang Mirip Bikini Bottom-nya Spongebob Squarepants


Pulau Manimbora (Instagram)

Kamu pasti sudah sangat familiar dengan karakter kartun “SpongeBob Squarepants”. Animasi ini sangat digandrungi baik oleh anak-anak maupun dewasa. Polos, ceria, setia kawan, random, dan lucu, begitulah kesan yang melekat pada karakter kartun ini. Serial ini menceritakan kehidupan di bawah laut dengan berbagai peristiwa yang dikemas dengan humor.

Masyarakat di serial ini tinggal di sebuah kota fiksi yang dikenal dengan nama Bikini Bottom. Sekilas, Bikini Bottom mirip dengan Los Angeles dan California dimana kota ini digambarkan sebagai sebuah kota besar, ramai, dan penuh kejadian. Ternyata, Bikini Bottom ini juga ada di Indonesia lho. Di mana itu?

Pulau Manimbora (Instagram)

Namanya adalah Pulau Manimbora. Pulau ini terletak di Kepulauan Derawan Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Pulau nggak  berpenghuni ini menyimpan daya tarik wisata bahari dan keindahan bawah laut yang sangat menakjubkan.

Di pulau ini, kamu akan menikmati pantai berpasir putih, air laut berwarna biru toska dan diselingi gulungan ombak kecil. Saat air laut surut, hamparan pasir putih akan memanjang ke tengah laut dengan laguna di tepinya. Di hamparan pasir tersebut kamu dapat berfoto dengan latar belakang birunya air, yang membuatmu seolah-olah berdiri di laut lepas.

Pulau Manimbora (Instagram)

Dengan adanya pepohonan kelapa dan pohon lainnya, kamu nggak akan kesusahan untuk mencari tempat berteduh saat cuaca di pantai sedang terik-teriknya. Ukuran pulau ini juga nggak luas, kamu hanya memerlukan waktu 15 menit saja untuk mengelilingi dan berfoto dengan background pantai yang eksotis.

Pulau Manimbora (Instagram)

Lalu, kenapa pulau ini dijuluki sebagai Bikini Bottom-nya Kalimantan Timur? Julukan tersebut dulunya diberikan oleh seorang wisatawan asal Jerman. Alasannya adalah dari kejauhan pohon kelapa yang terdapat di pulau ini menjulang tinggi layaknya pulau di pembukaan kartun “Spongebob Squarepants”.

Bikini Bottom (Spongebob Wikia)

Jadi, apakah kamu tertarik untuk mengunjungi Bikini Bottom-nya Kalimantan Timur ini? Jangan lupa untuk jangan membuang sampah sembarangan di pulau ini ya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak