BAGIKAN
Superhero Marvel dan DC (Greenscene)

Bila membahas dua publisher besar Marvel dan DC seperti nggak ada habisnya, karena mereka telah lama menjadi saingan. Hal ini terbukti dari mereka yang berlomba-lomba untuk membuat film keren, agar bisa mengungguli saingannya. Ternyata, meskipun saingan, Marvel dan DC pernah membuat proyek crossover, sehingga masing-masing dari karakter superhero Marvel dan DC saling berduel satu sama lain. Berikut ini superhero Marvel dan DC yang pernah bertarung.

1. Superman vs Spider-Man

Superman vs Spider-Man (Greenscene)

Pertarungan dua superhero ini terjadi dalam komik “Superman Vs. The Amazing Spider-Man: The Battle of the Century”. Pertengkaran mereka diawali pada saat Peter Parker yang merupakan fotografer koran dan pasangan Mary Jane menghadiri konfrensi di kota New York. Clark Kent dan Lois Lane pun datang dari Metropolis untuk menghadiri konfrensi yang menampilkan satelit baru. Suatu ketika, Lex Luthor datang dengan menyamar sebagai Superman dan menculik Lois Lane dan Mary Jane. Keadaan tersebut memaksa Superman menyalahkan Spider-Man karena yang menyebabkan kedua wanita itu hilang, akibatnya mereka bertengkar satu sama lain.

2. Batman vs Hulk

Batman vs Hulk (Greenscene)

Pertarungan antara Batman dan Hulk berada di cerita “The Monster and the Madman”. Cerita dalam komik ini, Bruce Banner bekerja sebagai peneliti di WayneTech untuk proyek alat terbaru yang disebut Gamma-Gun. Alat tersebut adalah sebuah perangkat yang dirancang untuk menyembuhkan penyakit seseorang. Bruce Banner yang kebetulan terlibat dalam proyek itu, berharap bahwa dia akan sembuh dari penyakitnya dengan menggunakan alat itu. Tapi suatu ketika Joker secara diam-diam menyusup ke WayneTech untuk mencuri Gamma-Gun, kekacauan pun telah dimulai saat Bruce Banner berubah menjadi Hulk dan pada akhirnya kegaduhan pun didengar oleh Batman. Namun, Joker berhasil menghasut Hulk bahwa Batman adalah musuhnya sehingga Hulk akhirnya menyerang Batman dan Joker berhasil lolos dengan membawa Gamma-Gun.

3. Wolverine vs Lobo

Wolverine vs Lobo (Greenscene)

Pertarungan Wolverine dan Lobo ini merupakan hasil voting dari para pembaca bersama empat pertarungan karakter lainnya dan duel sengit antara Wolverine dan Lobo ini langsung disuguhkan dalam edisi pertama komik “DC vs Marvel”. Kedua karakter Anti-Hero itu bertarung di sebuah bar yang menjadi tempat favorit Lobo. Wolverine yang datang langsung menerima pukulan hebat dari Lobo dibagian dadanya, dengan kekuatan healing factor yang dimiliki Wolverine, ia dengan cepat mampu unggul dalam pertarungan dengan menyerang Lobo dengan cakar Adamantium-nya. Pertarungan sengit itu pun akhirnya dimenangkan oleh Wolverine.

4. Storm vs Wonder Woman

Storm vs Wonder Woman (Greenscene)

Sama halnya dengan Wolverine vs Lobo, pertarungan dua karakter ini merupakan hasil voting dari para pembaca komik yang hadir dalam komik “DC Vs Marvel” tahun 1996. Yang menarik dalam duel tersebut, Wonder Woman mampu memegang Mjolnir saat ia hendak melawan Storm. Tapi, Wonder Woman akhirnya memutuskan untuk menggunakan kekuatan yang ia miliki, alih-alih bahwa bertarung dengan senjata itu merasa nggak adil. Pertarungan tersebut akhirnya dimenangkan oleh Storm dengan kekuatan petir yang ia miliki.

5. Silver Surfer vs Green Lantern

Silver Surfer vs Green Lantern (Greenscene)

Duel karakter DC dan Marvel yang terakhir ini masih berada di komik yang sama yaitu “DC vs Marvel” edisi ketiga. Kedua karakter ini bertarung akibat keadaan yang telah memaksa mereka untuk melakukannya, setelah sebelumnya Green Lantern dan Silver Surfer bekerja sama untuk mengalahkan Parallax dan Thanos. Saat pertarungan awal mereka, Green Lantern mampu menyerang Silver Surfer beberapa kali, tapi tetap saja ia belum bisa mengalahkan Silver Surfer. Ketika Green Lantern mengeluarkan kekuatan terakhirnya, Silver Surfer masih bisa bangkit. Pada akhirnya, Silver Surfer mampu memenangkan pertarungan galaksi dengan Green Lantern.

Kalau kamu, siapa superhero Marvel dan DC yang ingin kamu lihat berduel satu sama lainnya? (tom)

Apa Komentarmu