Mengunjungi 5 Spot Instagrammable di Sumba, Dijamin Betah dan Nggak Mau Pulang!

Pantai Bwanna (Instagram)

Wisata ke Sumba tahun ini sepertinya sedang menjadi tren setelah sebelumnya Labuan Bajo yang jadi idola. Keindahan alam khas Indonesia timur dengan padang savana dan bukitnya memang jadi daya tarik tersendiri. Belum lagi hamparan pasir putih dan keindahan lautnya yang masih biru rasanya memang seperti ada di surga dunia. Jika kamu ingin berlibur ke Sumba, jangan lupa untuk mendatangi 5 spot Instagrammable ini.

1. Pantai Walakiri

Pantai Walakiri (Instagram)

Pantai yang satu ini memang terkenal di antara para traveler. Pantai unik ini punya kekuatan tersendiri yang membuat foto apapun menjadi sangat cantik. Kalau mau mengabadikan foto terbaik kamu lebih baik datang saat matahari terbenam atau senja. Di sini kamu akan terkagum dengan keindahannya yang sangat artistik. Pohon-pohon mangrove di pantai yang tertata artistik akan membuatmu terkesima.

2. Bukit Warinding

Bukit Warinding (Instagram)

Sumba dikenal dengan padang savananya yang serba hijau ditambah dengan langit biru cerah. Salah satu spot Instagrammable yang wajib kamu kunjungi adalah Bukit Warinding. Hampir sama dengan Gili Lawa Darat di Labuan Bajo, pemandangan Bukit Warinding ini bisa membuat pikiranmu tenang. Tapi sebelum melihat keindahannya kamu harus sedikit usaha.

3. Danau Weekuri

Danau Weekuri (Instagram)

Pernah melihat danau dengan air jernih berwarna biru laut? Di Danau Weekuri ini kamu bisa menikmati keindahan seperti itu. Tersembunyi di balik pepohonan rimbun, danau ini bisa menjadi oase buatmu ditambah dengan letaknya kamu bisa mendapatkan kedamaian di sini. Danau ini nggak terlalu dalam jadi kamu bisa bermain air atau sekadar berenang.

4. Pantai Bwanna

Pantai Bwanna (Instagram)

Tempat wisata di Sumba memang didominasi dengan pantai pasir putih yang punya pemandangan yang indah. Walaupun sama-sama pantai tiap pantai memiliki keunikan tersendiri. Misalnya saja Pantai Bwanna yang memiliki ciri batu karang bolong yang menjadikan pantai ini sangat indah. Selain untuk spot foto, Pantai Bwanna ini juga sangat cocok untukmu yang jago surfing atau panjat tebing.

5. Air Terjun Lapopu

Air Terjun Lapopu (Instagram)

Keindahan alam Sumba memang nggak ada habisnya untuk dijelajahi, selain savananya yang cantik Sumba juga memiliki air terjun yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah Air Terjun Lapopu yang berada di kawasan Taman Nasional Manupeu Tanah Daru. Air terjun bertingkat ini sangat cantik untuk diabadikan dan diposting di Instagram.

Jadi, sudah siap untuk berburu spot Instagrammable di Sumba ini? (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Mantap, Mahasiswa UGM Raih Emas dalam Kontes Robot di Amerika Serikat, Membanggakan!

Ternyata, 5 Superhero Marvel dan DC Ini Pernah Saling Bertarung, Siapa yang Menang?