5 Tokoh Marvel Ini Pernah Pakai Infinity Gauntlet Selain Thanos

Kalau kamu sudah nonton “Avengers: Infinity War”, kamu pasti tahu bahwa Thanos menggunakan Infinity Gauntlet di tangannya untuk bisa meletakkan dan mendapatkan semua kekuatan Infinity Stone. Ternyata, dalam versi komiknya, yang menggunakan Infinity Gauntlet bukan hanya Thanos lho, ada lagi yang menggunakan Infinity Gauntlet seperti 5 superhero berikut ini.

1. Nebula

Nebula (Akibapress)

Nebula adalah anak angkat Thanos. Setelah Nebula mendapatkan Infinity Gauntlet, Thanos bergabung dengan Adam Warlock dan beberapa pasukan yang tersisa mencoba merebut sarung tangan tersebut dari Nebula. Nebula mengembalikan semua ke bentuk semula sebelum Thanos menghapus sebagian populasi alam semesta. Para celestial kemudian berbalik untuk menyerangnya. Adam Warlock dan Silver Surfer dikurung di dalam alam semesta buatan yang berada di dalam Soul Gem. Namun, Adam Warlock di dalam sarung tangan tersebut dapat menjangkau Infinity Stone yang lain, menyebabkan sarung tangan tersebut jatuh dari tangan Nebula. Adam Warlock kembali ke kehidupan dan langsung mengambil Infinity Gauntlet.

2. Adam Warlock

Adam Warlock (Twitter)

Masih lanjutan dari kejadian di atas, ketika Adam Warlock mengambil sarung tangan tersebut, dia berjanji untuk menjadi dewa yang dapat dipercaya. Sayangnya, pengadilan kosmik menyuruh Adam Warlock untuk menyerahkan sarung tangan itu. Adam Warlock lalu memutuskan untuk memisahkan kembali seluruh Infinity Stone seperti pada awal mulanya. Dia memberikan Space Gem ke Pip, Mind Gem ke Moon Dragon, Power Gem ke Drax, Time Gem ke Gamora, dan anehnya dia memberikan Reality Gem ke Thanos. Adam menyimpan Soul Gem untuk dirinya sendiri. Kemudian dia menamai grup tersebut dengan Infinity Watch.

3. Reed Richard

Illuminati (Ironagecomics)

Setelah Infinity War, entah bagaimana caranya semua Infinity Stone kembali terpisah (nggak dipegang Infinity Watch lagi). Reed Richard (Fantastic 4) menemukan 3 Infinity Stone dan membawanya ke pertemuan Illuminati, kelompok superhero yang terdiri dari Iron Man, Doctor Strange, Profesor X, Namor, Black Bolt, dan Reed sendiri. Awalnya Reed ingin memakai kekuatan batu itu dengan Infinity Gauntlet untuk melawan kejahatan, namun hampir berakhir dengan lenyapnya Iron Man. Akhirnya semua Infinity Stone itu dipegang oleh masing-masing anggota Illuminati.

4. Captain America

Captain America (Lowbrowcomics)

Ya, Captain America ternyata pernah memakai dan menggunakan Infinity Gauntlet. Captain America berusaha menggunakan sarung tangan itu untuk memindahkan bumi alternatif kembali ke kenyataan, namun semua gem hancur. Dia pun merasa bersalah karena telah menghilangkan jutaan nyawa. Hingga akhirnya Doctor Strange menghapus ingatan Captain America yang mencakup tentang Illuminati.

5. Black Panther

Black Panther (Comicvine)

Setelah Doctor Doom membunuh Doctor Strange karena ikut campur dalam sebuah pertarungan dan menyelamatkan sebagian besar hero, Black Panther dan beberapa orang menuju ke Sanctum dan mendapatkan Infinity Gauntlet. Dengan bantuan Infinity Gauntlet, serta peran dari Reed Richard dan Molecule Man, mereka berhasil mengalahkan Doctor Doom. Black Panther lalu menggunakan Reality Gem untuk kembali ke kenyataan dimana nggak ada hal gila yang pernah terjadi.

Itulah 5 tokoh Marvel yang pernah memakai Infinity Gauntlet selain Thanos. Bisa jadi cerita di atas bakal dimasukkan ke dalam film-film Avengers mendatang, karena masih berhubungan dengan Infinity Stone. (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...