Kompas Sport Pagi 7 September 2021 : Dari Kabar Terbaru Pele, Sampai Kepindahan Valtteri Bottas


Dengan Kompas Sport Pagi, Kompas TV merangkum berita – berita terbaru dari dunia olahraga. Tidak hanya seputar pertandingan, namun juga bisnis, politik, bursa transfer, sampai gaya hidup yang ada di dalamnya. Berikut beberapa kabar terbaru dari dunia olahraga yang telah dirangkum dari Kompas Sport Pagi 7 September 2021.

Hasil Pertandingan Terbaru

Dari ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Jerman yang tergabung ke dalam Grup J, berhasil permalukan armenia 6 – 0 di Mercedes-Benz Arena. Hasil ini membuat Jerman kokoh di posisi 1 Grup J, sementara Armenia berada di posisi ke-2 di atas Romania. Sementara itu, Belanda berhasil taklukan Montenegro dengan skor 4-0. Skor yang sama juga berhasil diraih oleh Spanyol terhadap Georgia, melalui gol Jose Gaya (14’), Carlos Soler (25’), Ferran Torres (41’), serta Pablo Sarabia (63’).

Di belahan benua Amerika Selatan, kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmeboll, Uruguay membungkam Bolivia di Estadio Campeón del Siglo dengan skor 4-2. Sementara itu, Peru taklukan tamunya, Venezuela dengan skor tipis 1-0 yang dicetak oleh Christian Cueva pada menit ke-35. Sama seperti Venezuela, Mexico juga meraih kemenangan dengan skor 1-0 atas Costa Rica. Pada pertandingan lainnya, Colombia tahan imbang 1-1 Paraguay dan Chile tahan imbang Ekuador dengan skor kacamata di Estadio de Liga Deportiva Universitaria.

Kabar Sepak Bola Tanah Air 

Skuad Aji Santoso, Persebaya benahi permainan pasca menelan kekalahan dalam laga pertama BRI Liga 1 saat melawan Borneo FC. Sementara itu, Gunansar Mandowen dan Israel Wamiauw akhirnya kembali bergabung dengan Persipura. Dengan demikian, pelatih asal Brazil, Jacksen F Tiago menilai bahwa skuadnya kali ini sudah lengkap. Di sisi lain, pengurus Sriwijaya FC salurkan bantuan berupa beras kepada 1.000 insan sepak bola di Sumatera Selatan.

Kabar lainnya

Legenda sepak bola dunia, Pele dirawat di Rumah Sakit Albert Einstein Sao Paulo selama 6 hari pasca pengangkatan tumor di usus besar. Sementara itu, kabar datang dari Grand Slam US Open 2021, dimana dua petenis asal Italia, Jannik Sinner dan Matteo Berrettini dinyatakan lolos tahap ke-16 besar. Dalam ajang yang sama, petenis dunia asal Serbia, Novak Djokovic semakin dekat ke gelar ke-4 nya setelah mengalahkan Kei Nishikori. Terakhir, kabar datang dari dunia F1, pembalap asal Finlandia, Valtteri Bottas resmi bergabung dengan Alfa Romeo Racing Orleans setelah sebelumnya menjadi rekan satu tim Lewis Hamilton di Mercedes AMG Petronas F1 Team.

Itulah beberapa kabar terbaru dari dunia olahraga. Update terus berita lainnya dengan nonton online Kompas TV, hanya melalui Vidio! (Dewi Sri Widiani/jow)


Kalo Suka Share Dong!

1.1k shares

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
113
Love
OMG OMG
102
OMG
Yaelah Yaelah
22
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
11
Keren Nih
Ngakak Ngakak
45
Ngakak