Edgar Allan Poe, Penulis Cerpen Terbaik Amerika


Menulis bisa dibilang gampang – gampang susah. Diperlukan ide dan inspirasi, serta kemauan untuk memulainya. Dalam menulis juga dibutuhkan pengetahuan yang lebih mendalam mengenai gaya penulisan yang baik dan benar. Semua itu demi menghasilkan karya yang baik pula.

Seorang ahli cerita pendek, Richard Summers, telah mengajar teknik mengarang cerita pendek selama lebih dari 19 tahun lamanya di University of Arizona, Amerika Serikat. Dalam bukunya “Craft Of The Short Story”, Summers mengatakan bahwa tidak ada seorang pun yang dapat mengajar bagaimana caranya menulis. Karena menurutnya, setiap penulis memiliki gaya penulisan tersendiri. Agar penulis dapat menemukan gaya penulisannya, ia harus mengalami proses pembelajarannya sendiri. Melalui percobaan dan kegagalan – kegagalan yang ia lewati, akhirnya seorang penulis akan mengatasi kesalahan – kesalahannya  dan menjadi `matang` dalam menulis.

Berikut adalah daftar para penulis cerpen ternama dari Amerika. Mereka telah menghasilkan berbagai cerpen yang digemari oleh banyak orang. Salah satunya adalah sastrawan terkenal di dunia, Edgar Allan Poe.

5. J.D. Salinger

Apakah Anda tahu Novel berjudul “Catcher in the Ryeâ?? Novel yang sempat menjadi kontroversional ini sangat populer di seluruh dunia. Gara-gara novelnya ini, seorang pria bernama Mark Chapman, membunuh penggemarnya, yakni John Lennon (the beatles). Chapman mengaku bahwa novel inilah yang telah memberinya motivasi untuk membunuh idolanya itu.

Novel ini sendiri ditulis oleh J.D Salinger. Salinger adalah seorang penulis yang sangat eksentrik. Buku lainnya yang merupakan hasil karangan Salinger adalah â??Nine Storiesâ?, â??Frannie and Zoeyâ?, dan â??Raise High the Roof Beams, Carpenters and Seymour an Introductionâ?. Salinger dianggap sebagai penulis besar dari Amerika pada abad ke-20.

4. O. Henry

Nama asli O. Henry adalah William Sydney Porter. Henry terkenal dengan karyanya yang berjudul â??The Gift of the Magiâ?. Buku ini menceritakan pasangan suami istri miskin yang ingin bertukar hadiah pada hari Natal. Della, sang istri menjual hartanya yang paling berharga. Ia menjual rambut panjangnya untuk ditukarkan dengan rantai arloji platina yang mewah. Di sisi lain, Jim sang suami menjual arloji satu-satunya untuk membelikan Della sisir berhiaskan permata. Ironis memang.

Nah, untuk mengenang namanya, maka diluncurkan O. Henry Award. Sebuah penghargaan bergengsi, yang diberikan kepada para penulis cerita pendek terbaik.

3. John Updike

John Updike adalah cerpenis dan novelis senior yang telah memenangkan dua kali penghargaan jurnalis bergengsi “Putlitzer Prize” (1981 & 1991). Updike telah  menerbitkan lebih dari 150 cerita pendek semasa hidupnya. Dia juga telah memenangkan lebih dari 30 berbagai penghargaan selama hidupnya. Penghargaan – penghargaan tersebut diantaranya adalah the Pulitzer, the Rea Award, the PEN / Falkner Award dan O. Henry Award.

2. F. Scott Fitzgerald

F. Scott Fitzgerald adalah seorang penulis novel dan cerita pendek dari Amerika. Ia adalah salah satu penulis cerpen terhebat di abad 20. Fitzgerald menyelesaiakan empat buah novel, termasuk The Great Gatsby. The Great Gatsby diangkat menjadi novel terbaik sepanjang masa dan menjadi bacaan utama dalam pelajaran literatur Amerika. Karya lainnya adalah â??Bernice Bobs Her Hairâ? dan â??The Diamond As Big As The Ritzâ?.

1. Edgar Allen Poe

Poe adalah salah seorang penyair terbesar dan termalang di Amerika. Dia pertama kali mendapatkan apresiasi di Perancis dan Inggris. Namun sayangnya, Poe kurang mendapatkan apresiasi di Amerika.

Kemudian, setelah penulis-penulis besar seperti Ambroce Bierce dan Robert W. Chamber mengakuinya sebagai salah satu sastrawan besar, barulah namanya mulai dikenal di Amerika. Poe hanya menyelesaikan satu novel dalam hidupnya. Namun ia telah menulis kurang lebih 65 cerita pendek, beberapa diantaranya adalah â??The Tell Tale Heartâ?, â??The Masque of the Red Death,â? dan â??The Pit and the Pendulumâ?. Poe memiliki gaya penulisan yang dikenal dengan genre detektif.(top5s.net/rei)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak