5 Bisnis Online Bersama Orang Tua di Rumah dengan Omset Jutaan Rupiah

Bisnis Online Bersama Orang Tua di Rumah 1
Foto: websitetipsandtutorials.com

Ada 5 daftar bisnis online bersama orang tua di rumah yang bisa mendatangkan keuntungan berlimpah. Saat ini bisnis online memang tengah digemari sebagian besar orang. Karena hampir seluruh kegiatan sehari-hari dapat dilakukan lewat online. 

Seperti berbelanja, membeli segala kebutuhan sehari-hari, pesan makanan dan lain sebagainya semua dapat dilakukan secara online. Selain itu bisnis online juga lebih praktis dan pastinya hemat biaya dan waktu. Tidak heran bila banyak orang yang lebih memilih untung.

Bisnis Online Bersama Orang Tua di Rumah

Bisnis online ini tidak hanya bisa kamu lakukan sendiri, namun juga bisa bersama orang tua. Di bawah ini 5 daftar bisnis online yang dapat kamu jalankan bersama orang tua, antara lain sebagai berikut.

BACA JUGA: 5 Daftar Bisnis Online Sampingan Tahun 2023 Cuma Pakai HP

Bisnis Online Bersama Orang Tua di Rumah
Ilustrasi bisnis online yang bisa dilakukan di rumah bersama orang tua (Foto: mozo.com.au)

1. Jualan makanan sehat

Bisnis online bersama orang tua di rumah yang pertama ialah bisnis makanan sehat. Perlu kamu ketahui, bisnis usaha makanan ini sebenarnya telah lama ada dan masih konsisten hingga kini. Namun untuk bisnis makanan sehat masih jarang orang yang melakukannya. 

Dapat dibilang bisnis makanan sehat ini mempunyai pasar yang cukup niche atau masih sangat sedikit. Walaupun begitu bukan berarti potensi keuntungannya sangat rendah. Justru dengan adanya pandemi Covid-19 dan berbagai macam virus.

Ini membuat banyak orang sadar akan pentingnya makanan sehat. Hal tersebut membuat bisnis ini dapat menjadi peluang bisnis yang sangat menguntungkan. Bahkan jika laku keras, kamu bisa memperoleh pendapatan hingga jutaan. Kamu dapat menjualnya lewat jasa pesan antar.

2. Jual minuman herbal

Bisnis online dengan orang tua di rumah yang berikutnya adalah bisnis minuman herbal. Tidak hanya makanan sehat, minuman sehat kini juga menjadi incaran sebagian besar orang yang peduli akan kesehatan.

Salah satu hidangan minuman yang menyehatkan ialah minuman herbal. Kamu dapat memanfaatkannya sebagai ladang bisnis dengan berjualan minuman herbal. Apalagi pembuatan minuman herbal juga sangat mudah.

Minuman herbal di Indonesia lebih banyak menggunakan bahan-bahan alami. Antara lain seperti kunyit, jahe, asam jawa, serai, dan masih banyak lagi. Untuk bisnis ini kamu bisa bekerja sama dengan orang tua.

Orang tua yang membuatnya, sedangkan kamu yang menjualnya. Kamu dapat menjualnya lewat pesan antar makanan atau online shop. Dengan mengeluarkan modal sedikit, kamu sudah bisa mendapatkan keuntungan berlimpah.

3. Berjualan busana di marketplace

Bisnis online dengan orang tua di rumah selanjutnya yang dapat dicoba ialah bisnis busana di marketplace. Berjualan busana di marketplace merupakan bisnis yang sudah ada sejak beberapa tahun terakhir.

Apalagi marketplace telah ada sejak lama sebagai alternatif berbelanja dan orang-orang akhir ini lebih memilih berbelanja di marketplace. Kamu dapat memanfaatkan hal tersebut untuk berjualan busana di marketplace. 

Untuk mengirimkan pesanan, kamu juga tidak perlu pergi ke luar rumah. Kamu dapat memanfaatkan jasa pesan antar yang ada saat ini, dengan begitu kamu hanya tinggal menunggu saja di rumah.

4. Bisnis pernak-pernik atau kerajinan

Bisnis online dengan orang tua di rumah berikutnya yang menarik untuk dicoba ialah bisnis pernak-pernik atau kerajinan. Bisnis ini pastinya dapat kamu jalankan bersama orang tua. Kamu bisa menjual berbagai macam-macam pernak-pernik. 

Antara lain tempat tisu dari manik-manik, gelang, tas atau dompet dari manik-manik dan sebagainya. Pernak-pernik itu bisa dibuat untuk souvenir pernikahan, oleh-oleh dan sebagainya. Untuk harganya bisa disesuaikan dengan bahan dan tingkat kesulitan pembuatannya. 

Untuk yang bahannya sulit dan cara membuatnya cukup rumit bisa dihargai dengan harga yang cukup mahal. Dengan begitu kamu akan bisa mendapatkan omset yang banyak, bahkan hingga jutaan rupiah. Kamu dapat mempromosikan daganganmu itu ke marketplace atau sosial media.

5. Bisnis penitipan hewan peliharaan

Bisnis online dengan orang tua di rumah selanjutnya yang bisa mendatangkan omset jutaan ialah bisnis penitipan hewan peliharaan. Bila kamu memiliki ruangan khusus di rumah yang cukup besar.

Dapat dimanfaatkan sebagai tempat penitipan hewan peliharaan. Jadi bagi orang-orang yang akan bepergian jauh dan bingung di mana menitipkan hewan peliharaannya, bisa dititipkan ke tempatmu.

Bisnis ini bisa dibilang cukup menjanjikan dan dapat memberi keuntungan yang berlimpah. Terlebih lagi bila musim liburan telah tiba, kamu dapat memperoleh pendapatan hingga jutaan rupiah.

Bagi kamu yang ingin memulai bisnis di rumah bersama orang tua, kini tidak perlu bingung lagi. Karena ada 5 daftar bisnis online bersama orang tua di rumah yang dapat dijadikan pilihan dalam menambah penghasilan.

BACA JUGA: Ide Bisnis Online Tahun 2023 yang Bisa Kamu Lakukan Sambil Bekerja