Cuma Jual Foto Hasil Jepretan dari HP, Kamu Bisa Dapatkan Cuan Ratusan Dollar Per Bulan

Banyak orang yang kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan saat ini karena banyaknya pelamar kerja namun lapangan kerja sedikit. Apalagi resesi ekonomi yang sudah di depan mata pada tahun 2023 membuat banyak perusahaan yang bahkan mengurangi karyawannya tahun ini.

Tapi tidak banyak orang yang tahu bahwa dengan adanya internet, kini kamu pun bisa dengan mudah mendapatkan penghasilan tanpa perlu bekerja dan keluar rumah. Apalagi jika kamu sudah memiliki HP, mencari cuan tambahan itu bukanlah hal yang sulit jika kamu tahu rahasianya.

Terkadang saat kita menggunakan HP, kita jarang sekali memaksimalkan potensi dari apa yang kita punya. Padahal cukup dengan HP saja kamu kini bisa menjual foto yang ada di galeri. Daripada memenuhi memory lebih baik kamu jual saja foto hasil jeprat-jepret secara online.

Caranya pun tergolong cukup mudah. Saat ini semua orang sudah terbiasa memfoto melalui HP. Objek yang di foto pun bisa ditemukan mudah dari hal-hal unik yang ada di sekitar kita.

Jika kamu orang yang sering dirumah saja, kamu bisa mulai foto pemandangan rumah kamu, tanaman-tanaman yang ada di pekarangan rumah kamu. Hingga kamu pun bisa menjual foto hewan peliharaan yang ada di rumah kamu. Mudah sekali bukan?

Menurut situs microstockpix.com, bayaran yang bisa kamu hasilkan dari foto yang terjual adalah bergantung dari earning tiers atau tingkat penghasilan. Artinya bayaran kamu akan meningkat sesuai dengan pendapatan yang telah dikumpulkan. Jadi semakin kamu rajin mengupload foto dan terjual maka bayaran kamu akan semakin besar. Berikut adalah tingkatan untuk pembayaran yang bisa kamu terima sesuai dengan tingkatannya.

  • $ 0 – $ 500 atau setara hingga Rp 758 ribu
  • $ 500 – $ 3.000,  atau setara hingga Rp 45 juta
  • $ 3.000 – $ 10.000 atau setara hingga 151 juta

Contoh foto-foto yang laku terjual

Menurut beberapa sumber di Internet, berikut adalah beberapa contoh foto hasil jeprat-jepret yang ternyata laku dengan penjualan yang cukup tinggi. Kamu pun bisa mengikuti contoh dibawah ini.

Daftar Gratis cuma modal HP saja

  1. Akses halaman Dashboard Shutterstock Contributor dan klik Get Started.
  2. Kemudian, kamu akan masuk ke halaman pendaftaran akun.
  3. Masukkan nama lengkap, email, dan password untuk membuat akun kontributor.
  4. Lalu, klik Next.
  5. Setelah email berhasil terverifikasi, selanjutnya klik Next dan kamu akan masuk ke halaman pengisian alamat dan nomor telepon.
  6. Masukkan alamat lengkap dari negara, nama jalan, nama kota, hingga kode pos tempat tinggal kamu. Kemudian, klik Next apabila semua telah terisi.
  7. Pendaftaran kamu berhasil. kamu akan melihat ucapan selamat datang dan diberikan dua pilihan, yakni langsung mengunggah foto atau masuk ke dashboard. Apabila kamu ingin langsung mengunggah foto, klik Upload. Namun, jika kamu belum mempersiapkan foto yang akan diunggah, kamu dapat memilih Go to your dashboard.
  8. Kamu telah terdaftar menjadi kontributor di Shutterstock.

BACA JUGA: Cara Menjual Foto di Shutterstock dan Dapatkan Cuan Jutaan Rupiah

BACA JUGA: Aplikasi Penghasil Uang Terbaik untuk Kamu yang Suka Fotografi

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

10 Usaha Rumahan Modal 100 Ribu yang Menguntungkan Tahun 2023

10 Cara Mudah Sembunyikan Aplikasi di HP Android