La Galette, Kue Penuh Kejutan


Perancis selain terkenal akan fashion dan menara Eiffel-nya, juga terkenal dengan makanannya. Salah satu makanan yang cukup unik adalah kue La Galette, atau dalam istilah penduduk lokalnya disebut La galette des rois. Kue ini biasanya dijual seminggu setelah Natal hingga awal Februari.

Kue ini terbuat dari pastri berisi frangipane, yaitu krim dari almond. Krim yang berisi bubuk kacang almond, gula, mentega dan telur. Kue bulat renyah dengan isi almond ini ketika datang masanya, akan dijumpai di mana-mana, dari mulai toko roti sampai ke supermarket.

Selain rasanya yang enak, kue ini memiliki keunikannya sendiri yang menjadikannya terkenal. Di dalam kue ini biasanya terdapat kejutan, yang tentunya membuat pembelinya, terutama anak-anak, berdebar-debar untuk mendapatkan apa yang ada di dalam kue tersebut. Umumnya, di dalam kue ini terdapat replika mahkota raja, atau mainan yang sedang terkenal saat itu, seperti miniatur patung tokoh Harry Potter atau tokoh superhero lainnya.

Dilansir Kompas, harga La Galette ini tergantung dari tempat dimana kita membelinya. Umumnya, harga dari supermarket lebih murah dibandingkan dengan toko kue, namun rasanya kurang enak jika dibandingkan dengan toko kue. Kini tinggal Anda memilih, pilih murah atau pilih rasa. Yang jelas, kejutan yang ada di dalam kue ini tidak bisa Anda lewatkan begitu saja. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak