Sensasi Berbeda Minum Jus Pada Sorbet Semangka

Selain dikonsumsi dalam bentuk buah utuh, buah-buahan juga bisa dikonsumsi dengan cara dijus. Jika Anda juga bosan mengkonsumsi buah dengan cara dijus, maka Anda bisa mencoba alternatif lain, yaitu dibuat sorbet.

Di Indonesia, sorbet bisa dikatakan seperti es serut, namun teksturnya bisa lembut menyerupai es krim. Salah satu buah yang bisa dijadikan sorbet adalah semangka.

Menurut Rissa “MasterChef”, dilansir dari Okezone, membuat sorbet bisa dari buah apa saja, namun dia menyarankan untuk membuat sorbet dari semangka, karena semangka dalam bentuk buah saja rasanya sudah manis, jadi tidak perlu lagi memberikan pemanis dari gula.

Cara membuatnya, campurkan semua bahan mulai dari buah semangka yang sudah dipotong, bubuk susu krim, sedikit asam dari jeruk nipis, haluskan hingga lembut. Anda tidak perlu menambahkan air karena kandungan air dalam semangka sudah cukup tinggi. Setelah itu masukkan ke dalam wadah kedap udara lalu bekukan. Dalam proses ini diperlukan waktu dua hingga tiga jam. Bila sudah, hancurkan dengan garpu dan lakukan sampai membentuk tekstur sorbet. Biasanya dilakukan hingga 5 sampai 8 kali.
Sorbet lalu siap disajikan di dalam gelas.

Tertarik mencoba sorbet buah? Anda bisa langsung mencobanya sendiri di rumah Anda dan dengan buah-buahan yang ada di rumah Anda. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Madonna Jalan Pakai Egrang. Ada Apa?

Hanung Bramantyo Bakal Garap Sekuel Soekarno