Indonesia Punya Kelenteng Terluas se-Asia Tenggara


Tahukah Anda bahwa di Tuban, Jawa Timur, terdapat kelenteng terluas se-Asia Tenggara, yaitu Kwan Sing Bio. Kelenteng Kwan Sing Bio dibangun di atas lahan seluas 4 hektar pada tahun 1928. Inilah yang menjadikannya kelenteng terluas di Asia Tenggara.

Bangunan dari kelenteng ini menghadap ke laut utara dengan simbol kepiting yang jarang ditemui di kelenteng lain. Letaknya yang menghadap laut diyakini sebagai posisi tempat ibadah terbaik untuk berdoa, seperti dikutip dari TravelDetik, Jumat (24/1/2014).

Konon, siapa saja yang datang ke sini kelak permohonannya akan dikabulkan. Kedua ciri ini menjadi hal istimewa yang ada di Kwan Sing Bio.

Menurut cerita, penggunaan kepiting di pintu masuk ini terinspirasi dari mimpi salah satu pengurus kelenteng. Saat itu ia bermimpi melihat seekor kepiting raksasa memasuki area kelenteng. Dari mimpi itulah, kepiting dijadikan sebagai simbol kelenteng.

Tak perlu bingung bila wisatawan hendak berkunjung ke kelenteng Kwan Sing Bio. Dengan mudah pelancong bisa menemukannya karena kelenteng ini ada di jalan utama jalur Surabaya-Semarang dan dilewati hampir semua angkutan kota. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak