Serunya Diving di Pulau Sangalaki Derawan


Meski banyak titik diving yang hanya boleh diakses penyelam berlisensi, bukan berarti tidak ada sama sekali tempat diving untuk para pemula. Di Pulau Pulau Sangalaki, Derawan, Kalimantan Timur, Anda bisa fun diving untuk penyelam pemula.

Butuh lisensi untuk bisa menjelajahi taman bawah laut di Pulau Sangalaki. Namun, penyelam yang belum punya lisensi bisa juga menikmati dengan mengambi paket fun diving.

Mereka bisa mengintip keindahan perairan di sini dengan dampingan langsung dan pelatihan singkat di air bersama dive master. Kedalaman maksimum yang bisa dicapai para fun divers dibatasi hanya 8 meter.

Dua orang penyelam non-profesional, didampingi oleh satu orang dive master. Setelah menggunakan dive wetsuit, para penyelam pemula diajak turun di perairan yang kedalamannya hanya sekitar 1,5 meter untuk mengenal medan.

Di sini kita masih menggunakan snorkel dan fin, layaknya ketika akan snorkeling. Setelah tubuh mulai rileks dan beradaptasi dengan situasi arus, diver akan dipakaikan sabuk pemberat yang disesuaikan dengan bobot tubuh masing-masing orang.

Berat badan sekitar 47 kg, akan diberikan lima buah besi pemberat yang dieratkan pada sabuk khusus dan ditautkan ke tubuh kita. Lalu, scuba vest dengan regulator dan tabung oksigen akan mulai dipakai. Setelah dianggap lulus pada fase ini, barulah para divers ‘junior’ diajak menyelam ke tingkat yang lebih dalam (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak