3 Teh Termahal di Dunia

Semua orang di dunia tentunya pernah menikmati teh. Penelitian menunjukkan bahwa teh memiliki beberapa kandungan obat dan sifat lain sehingga saat dikonsumsi dapat membantu meningkatkan kualitas hidup. Namun tahukah Anda ada beberapa jenis teh yang tergolong termahal di dunia? Berikut adalah 3 jenis teh termahal di dunia, dilansir dari Bornrich.

1. Darjeeling Tea

Teh ini berasal dari Makaibari dan ditanam di area pegunungan Himalaya bagian timur pada ketinggian 5000 – 8000 kaki di lereng pegunungan Himalaya. Hal tersebut membuat teh ini memiliki aroma dan warna yang cukup langka. Per kilonya, teh ini dijual dengan harga Rp 4,8 juta.

2. Tieguanyin Tea

Dilihat dari namanya, bisa ditebak kalau teh ini berasal dari Cina. Kabarnya teh ini punya aroma dan rasa yang sangat pekat walaupun sudah diseduh selama 7 kali berturut-turut. Harga dari teh ini mencapai Rp 18 juta per kilogram.

3. Da Hong Pao

Sama seperti sebelumnya, teh ini juga berasal dari Cina. Kabarnya, teh ini juga bermanfaat sebagai teh obat. Teh ini kerap dijadikan sebagai hadiah bagi pemerintah Cina saat berkunjung ke negara-negara tetangga. Harganya sungguh fantastis, yaitu Rp 15 milyar per kilogramnya.

Siapa di antara Anda yang pernah mencicipi salah satu dari ketiga teh di atas? (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Gitaris Padi Bentuk Band Baru Bernama Piyu and The Frontman

Murry Koes Plus Tutup Usia