Don't be Captious

Serunya Berenang di Kolam Renang Sedalam 30 Meter

Hutomo Dwi
Hutomo Dwi
Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Jika Anda pikir menyelam ke kedalaman 30 meter hanya bisa dilakukan di laut, maka Anda salah. Anda juga bisa menyelam hingga kedalaman 30 meter hanya di sebuah kolam renang, Di Belgia, terdapat satu kolam renang yang memiliki kedalaman 30 meter, yaitu Nemo 33.

Nemo 33 terletak di Brussels, Belgia, dan memiliki kedalaman hingga 34,5 meter. Kolam berisikan 2,5 juta liter air ini merupakan satu-satunya kolam yang memiliki kedalaman paling dalam di dunia, sehingga kolam ini telah tercatat di Guinness Book World of Records.

Dilansir Okezone, kolam ini juga dilengkapi dengan banyak jendela bawah kolam yang memungkinkan pengunjung lain melihat pengunjung yang sedang menyelami kedalaman kolam.

Kolam yang dibangun pada tahun 2004 ini adalah buatan John Beernaerts, seorang ahli asal Belgia. Selain kolam, dibuat juga lokasi tujuan wisata untuk menyelam, rekreasi keluarga, fasilitas produksi film, serta restoran.

Kolam renang ini juga terbilang unik karena memiliki pengatur suhu air. Jadi, saat musim dingin atau panas, suhu air dalam kolam ini akan tetap stabil. Untuk bisa menyelam ke titik terdalam, Anda harus terlebih dahulu mendaftarkan diri untuk mengikuti beberapa latihan dasar. Anda juga akan dipinjami pakaian selam, lengkap dengan kacamata dan tabung oksigen. Berani mencobanya? (tom)

BACA JUGA:  Jurus Mendapat Penginapan Murah bagi Traveler

Latest article