Sejarah Gajah Mada Akan Dibuat Film


Akhir-akhir ini film mengenai sejarah Indonesia jarang sekali terlihat di bioskop-bioskop, padahal ada beberapa sejarah yang cukup menarik untuk disimak, salah satunya adalah sejarah Gajah Mada. Sejarah dari Gajah Mada ini direncanakan akan dijadikan film.

Film Gajah Mada yang bertema Sira Gajah Mada Ambekel Ing Bhayangkara ini akan digarap oleh PT Tawi Nusantara dan akan mulai diproduksi pada bulan Mei 2014 mendatang.

Dilansir Liputan6, Senin (10/2/2014), Renny Masmada, penulis skenario sekaligus sutradara film ini menyayangkan kalau tokoh heroik seperti Gajah Mada tak populer dikalangan anak muda, sehingga dia mencoba untuk memperkenalkan lagi sosok Gajah Mada dengan ilustrasi yang jauh lebih menarik dan mampu menginspirasi para generasi muda.

Demi merepresentasikan sosok Gajah Mada yang sesuai dengan alur dan fakta sejarah, Renny sampai rela melakukan riset dalam rentang waktu yang cukup panjang. Ia menghabiskan waktu hingga puluhan tahun untuk mendalami sejarah Patih yang memproklamirkan Sumpah Palapa itu.

Film ini nantinya akan dibintangi oleh Rangga Djoned sebagai Gajah Mada, dan turut dibintangi oleh Ray Sahetapy, Jajang C Noer, Adipura, Pong Hardjatmo, Boy Lee, Ajeng Viola Pitaloka. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak