Pantai Goa Cina di Malang Punya Sunrise Secantik Ini


Siapa sangka, ada hal yang istimewa di Pantai Goa Cina di Malang Selatan. Meski terletak di bagian selatan Pulau Jawa, dari pantai ini wisatawan bisa menikmati sunrise yang istimewa. Langit pun menjadi keemasan berpadu dengan air laut yang biru. Sungguh cantik bukan!

Pantai Goa Cina merupakan objek wisata alam di Jawa Timur yang sedang populer. Pantai ini termasuk dalam jajaran pantai Selatan Jawa yang terletak di kabupaten Malang, tepatnya di Desa Sitirejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, seperti dikutip dari Travel Detik, Senin (10/2/2014)

Dari Malang, arahkan kendaraan menuju Gadang, Turen. Tinggal ikuti ke arah yang sama. Jangan khawatir, karena banyak papan petunjuk sepanjang perjalanan. Sekitar 1,5 km sebelum pantai Sendang Biru, akan bertemu pertigaan. Selanjutnya belok kanan mengarah ke Pantai Bajul Mati. Setelah 5 km, di sebelah kiri jalan ada papan penunjuk Pantai Goa Cina.

Kita belok kiri dan melalui jalan makadam kira-kira 800 meter sampai akhirnya ada loket tiket masuk Pantai Goa Cina. Jika menggunakan kendaraan umum, kita bisa naik angkot AG/GA dari Terminal Arjosari Malang ke Terminal Gadang. Selanjutnya dari Terminal Gadang ke Sumbermanjing Wetan/Sendang biru kita bisa menggunakan angkot bison, lalu tinggal naik ojek dari dari Pantai Sendang biru ke Pantai Goa Cina.

Menjelang sunrise, taburan bintang-bintang terlihat berhamburan. Langit pun mulai memudar digantikan kombinasi warna biru dengan warna oranye yang cantik. Selain itu, pasir putih yang dihiasi batu karang di sekitar bibir pantai mulai terlihat keindahannya. Gelombang air laut yang liar dari kejauhan, terlihat terpecah saat medekati pantai.

Hal ini terjadi karena ada beberapa pulau karang di lepas pantai, sehingga ombak yang sampai pantai tidak terlalu besar. Namun, perlu diperhatikan bahwa wisatawan tetap harus berhati-hati karena ombak pantai selatan Jawa memang terkenal sulit diprediksi. Sesekali ombak besar pun sampai ke tepian dan menyembur saat bertabrakan dengan karang.

Untuk masuk ke pantai kita cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Sedang ongkos parkir adalah Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 7000 untuk mobil. Beberapa fasilitas yang ada adalah warung makan, musala, kamar mandi, areal parkir dan lapangan untuk berkemah. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak