5 Lagu Hits Mancanegara yang Ditulis dalam Waktu Singkat

Tak sedikit lagu membutuhkan waktu bulanan atau bahkan tahunan untuk ditulis dan disempurnakan. Kebanyakan para artis butuh waktu lama untuk membuat lirik terhubung dengan lagu, atau menyamakan ketukan agar sama dengan riff, dan masih banyak lainnya.

Namun, beberapa lagu juga hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk dapat menciptakan lagu mereka. Entah karena faktor keberuntungan atau memang kemampuan sang penulis yang memang sedang bagus-bagusnya.

Seperti dikutip Kapanlagi, inilah 5 lagu hits mancanegara yang ditulis dalam waktu singkat.

1. Lorde – Royals

Lorde - Royals
Lorde – Royals

Royals merupakan lagu hits dari Lorde yang menguasai chart musik di beberapa negara dan juga mendominasi stasiun radio dunia di sepanjang tahun 2013. Ternyata, lagu Lorde ini hanya ditulis dalam waktu 30 menit saja.

2. Icona Pop – I Love It

Icona Pop - I Love It
Icona Pop – I Love It

Icona Pop adalah duo DJ yang berasal dari Swedia beraliran house electro dan pop. Mereka didirikan pada tahun 2009 dan beranggotakan Caroline Hjelt dan Aino Jawo. Lagu I Love It, sang penulis lagu Charli XCX menyatakan bahwa dirinya menciptakan melodi dan lirik pada lagu tersebut hanya dalam 30 menit saja.

3. Kylie Minogue – I Should Be So Lucky

Kylie Minogue - I Should Be So Lucky
Kylie Minogue – I Should Be So Lucky

Tembang lawas I Should Be So Lucky milik Kylie Minogue dirilis pada tahun 1987 silam dan masuk pada album debutnya yang berjudul Kylie. Lagu yang satu ini ditulis oleh Aitken dan Waterman dalam selang waktu 40 menit saja.

4. The Rolling Stones – Satisfaction

The Rolling Stones - Satisfaction
The Rolling Stones – Satisfaction

Satisfaction adalah single hits dari The Rolling Stones. Lagu tersebut dirilis secara resmi pada tahun 1965 silam. Sang gitaris, Keith Richards sedang tertidur di sebuah hotel di Florida, dan saat terbangun, dia dengan tergesa-gesa menulis lagu tersebut dalam 40 menit saja sebelum kembali tertidur.

5. R.E.M – Losing My Religion

R.E.M – Losing My Religion

Salah satu lagu dari R.E.M, Losing My Religion termasuk lagu hits yang diciptakan dalam waktu singkat. Losing My Religion hanya butuh waktu semalam saja. Lagu tersebut diciptakan oleh sang gitaris, Peter Buck. (nha)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...