Grand Canyon Juga Ada di Cina Lho


Ternyata tidak hanya Amerika Serikat saja yang memiliki Grand Canyon. Di Cina, tepatnya di Provinsi Xinjiang Uygur , terdapat fenomena geologis yang sangat mirip Grand Canyon.

Tianshan Grand Canyon
Tianshan Grand Canyon

Tempat tersebut dinamakan Keziliya Grand Canyon atau Tianshan Grand Canyon, karena letaknya yang berada di kaki Gunung Keziliya, yang merupakan bagian dari Pegunungan Tianshan. Dilansir Detik, Jumat (21/2/2014), Grand Canyon ala Cina sepanjang 5,5 km ini terbentuk karena erosi hujan dan banjir selama ribuan tahun, layaknya pembentukan Grand Canyon di Amerika Serikat.

Tianshan Grand Canyon
Tianshan Grand Canyon

Masing-masing tempat di sana punya nama. Ada Skyworth Valley, Sacred Snake Valley, Rock of Tenterhook, Swan Peak, dan Lover’s Peak. Lebar ngarai ini bervariasi, yang terbesar sekitar 50 meter dan yang tersempit hanya 0,4 meter. Sementara itu, ngarai terdalam berada di kedalaman 100 meter.

Tianshan Grand Canyon
Tianshan Grand Canyon

Pengunjung akan dibuat terpesona oleh bebatuan raksasa berbentuk unik. Ada tebing-tebing tinggi yang tak terjamah, dan lereng dengan lanskap unik. Selain itu Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata lainnya, yaitu ‘A Thousand Buddha’, sebuah gua dengan ketinggian langit-langit mencapai 35 meter, yang terletak sekitar 1.400 meter di atas ngarai.

Tianshan Grand Canyon
Tianshan Grand Canyon

Ingin ke Grand Canyon namun tidak ingin jauh-jauh ke Amerika Serikat? Datang saja ke Grand Canyon ala Cina ini. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak