Stand By Me, Film Terakhir Doraemon

Tentunya Anda mengenal sosok robot kucing berwarna biru yang dinamai Doraemon. Mungkin saat Anda masih anak-anak juga tidak pernah ketinggalan menonton serialnya tiap Minggu pagi. Dalam waktu dekat, Doraemon akan hadir versi film 3D-nya, yang berjudul “Stand By Me”.

Hadirnya film Doraemon pertama yang berformat 3D ini jelas dinantikan oleh penggemarnya, namun rasa bahagia atas hadirnya film ini nampaknya harus dihiasi dengan airmata. Pasalnya, film ini akan menjadi film terakhir dari Doraemon.

Dilansir Liputan6, Kamis (13/3/2014), cerita dalam film ini akan fokus ke Nobita. Dikatakan saat itu Nobita sudah berpisah dengan Doraemon. Meski film ini fokus ke Nobita, nantinya Doraemon juga masih tetap muncul di sini.

Rencananya, film yang disutradarai oleh Takashi Yamazaki (Returner, Space Battleship Yamato) dan Ryuichi Yagi (Moyashimon 3D), ini bakal rilis di Jepang pada tanggal 8 Agustus mendatang. Apakah Anda merasa senang karena bisa mengetahui akhir cerita Doraemon yang dikenal ‘abadi’? Atau sedih karena harus berpisah dengan robot kucing ini? (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

STORY: Arwah Noni Belanda Gentayangan di Lawang Sewu

PSY Siapkan Album Baru Tahun Ini