STORY: Arnoud Van Doorn, Pembuat Film Anti-Islam yang Mualaf


Produser Film Fitna, sebuah film yang menghina Nabi Muhammad, dan pegiat anti-Islam asal Belanda, Arnoud Van Doorn, tampaknya mendapat hidayah dan tobat setelah membuat film tersebut. Pasalnya, sejak awal tahun 2013 lalu, dirinya sudah memeluk agama Islam.

Dirinya bahkan telah melakukan ibadah hajinya yang pertama. Arnoud mengatakan kalau dirinya kini lebih tenang setelah memeluk agama Islam. Sebelum masuk Islam, dia adalah seorang wakil ketua Partai Bagi Kebebasan Belanda (PVV) pimpinan Geert Wilders. Dilansir Yjc.ir, Jumat (14/3/2014), Geert adalah politisi Belanda yang terkenal dengan gerakan anti-Islam.

Setelah mempelajari Islam, Doorn akhirnya memutuskan untuk masuk Islam. Dia bersyahadat di akun Twitter miliknya dengan menggunakan bahasa Arab, dan jelas saja kelakuannya itu mengejutkan semua orang.

Menurut Arnoud, Islamofobia atau diskriminasi terhadap Islam dan kaum muslim di Eropa berasal dari media-media Barat dan upaya pemerintah untuk memperlihatkan citra Islam yang gelap. Dia bahkan mengatakan jika orang-orang di Eropa tahu betapa indah dan bijaksananya Islam, maka mereka semua pasti akan masuk Islam.

Arnoud juga menambahkan, dirinya bisa pergi ibadah haji merupakan hal terbaik selama hidupnya. Dia mengaku merasa malu dan menyesal telah menghina agama Islam saat berada depan makam Nabi Muhammad. Dia berharap tobat yang dia lakukan bisa membersihkan dirinya dari dosa.

Arnoud merupakan salah satu dari 15 ribu orang Belanda yang mualaf tahun 2013. Jumlah itu meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 12 ribu orang. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak