STORY: Murid SMA Terjun dari Jendela Kelas karena Stres


Seperti diketahui, pendidikan adalah hal yang penting bagi setiap orang. Saat ini, pendidikan tidaklah murah harganya. Oleh karena itu banyak orang tua dan guru yang menghimbau, bahkan mewajibkan anak-anaknya mendapatkan nilai bagus dan pintar, sehingga pendidikan yang ditempuh dan uang yang dikeluarkan tidak sia-sia.

Namun sebagai orang tua dan pendidik, sebaiknya jangan hanya terjebak pada frame akademis. Anak-anak di usia remaja biasanya cenderung belum stabil dan mudah mengalami gejolak jiwa. Tekanan orang tua dan sekolah kadang kurang bisa dipahami oleh psikologis anak.

Salah satu kejadian miris belakangan ini adalah video seorang anak SMA di China yang bunuh diri saat pelajaran berlangsung. Anak bernama Xiao Zhen ini awalnya sama-sama mengikuti pelajaran bersama teman-temannya. Namun mendadak dia bangun dari bangkunya, mendekat ke jendela dan terjun begitu saja.

Diduga anak ini mengalami stres karena musim ujian masuk perguruan tinggi. Teman-teman dan gurunya seketika histeris, panik dan menangis karena begitu saja remaja tersebut memutuskan untuk bunuh diri, seperti dilansir Vemale.com, Jumat (21/3/2014)

Kejadian ini menjadi peringatan bagi semua orang tua dan guru untuk lebih perhatian pada anak-anaknya. Mereka tak hanya bisa diserahkan pada pihak sekolah atau hanya pada rumah saja.

Kehidupan pendidikan dan keluarga yang seimbang, serta mampu memahami kondisi psikologis mereka lebih membantu. Lantaran anak tidak hanya butuh IQ namun juga butuh EQ yang berimbang. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak