in

Happy Pizza, Pizza Bertabur Ganja

Happy Pizza adalah varian pizza yang mengandung ganja. Pizza dengan taburan daun ganja ini merupakan menu yang populer di kedai-kedai makanan Kamboja. Seperti di negara lain, ganja merupakan barang ilegal di Kamboja.

Namun, warga negara tersebut sudah biasa mengonsumsinya sebagai bumbu masakan, obat, dan teh. Bahkan masih banyak warga Kamboja yang menanam ganja di halaman rumah.

Di berbagai kota, terutama kota besar seperti Phnom Penh, bisa ditemui kedai pizza atau pizzeria yang menyediakan menu happy herb pizza. Di Phnom Penh sendiri kedai-kedai seperti ini berjejer di sepanjang area yang menjadi tempat persinggahan wisatawan asing untuk merasakan happy pizza.

Seperti dikutiip, I Survived in Cambodia, Jumat (4/4/2014), jika pengunjung yang datang untuk mencicipi happy pizza ingin agar pizzanya ditaburi banyak daun ganja, mereka tinggal meminta kepada pelayan untuk membuat pizza pesanan mereka ‘ekstra happy’.

Sebenarnya bukan hanya pizza yang disajikan dengan campuran daun ganja. Biasanya kedai-kedai tersebut juga menawarkan minuman seperti banana milk shake atau jus mangga, semuanya pun dengan campuran ganja. (nha)