Pasar Maeklong, Sensasi Belanja Sembari Dikejar Kereta


Pasar Maeklong atau yang biasa dikenal dengan nama Pasar Kereta Api Maeklong adalah pasar tradisional di Samut Songkhram, Thailand. Pasar ini termasuk pasar yang berbahaya. Pasalnya, para pedagang menggelar lapak dagangannya hanya berjarak dua sentimeter dari rel kereta api.

Jika biasanya pasar hanya mengambil lahan di bantaran rel, sekitar 5-10 meter dari rel, namun berbeda dengan pasar ini yang hanya butuh dua sentimeter untuk menggelar lapaknya.

Tidak hanya itu, pedagang di sini juga mendirikan tenda hingga ke tengah rel. Seperti dilansir Amusing Planet, Kamis (17/4/2014), ketika kereta datang mendekat, sirine pun segera berbunyi. Para pembeli akan segera melipir ke tempat paling aman yang jauh dari kereta.

Sedangkan pedagang akan merapikan tenda mereka. Uniknya, tenda yang mereka buat memang sengaja didesain untuk bisa dilipat. Mereka hanya perlu menggotong tiang tenda jauh dari rel. Sedangkan barang dagangannya tidak ada yang disingkirkan.

Bahkan, para pendagang seakan sudah fasih menaruh barang jualannya agar tidak terkena kereta, walau hanya dengan jarak dua sentimeter dari rel. Setelah kereta melintas, para pedagang akan menggelar lagi tenda mereka. Pembeli berdatangan, aktivitas pasar normal kembali.

Setiap harinya, pasar ini akan dilalui kereta sebanyak tujuh kali. Pagi hari akan ada empat kereta yang lewat, dan sisanya siang dan sore hari. (nha)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak