Mencicipi Lezatnya Burger Mi

Burger bisa dikatakan sebagai santapan yang sangat populer di seluruh dunia. Burger klasik terdiri atas patty daging, selada, tomat, bawang bombai, acar timun, keju, dan saus yang diapit oleh brioche bun atau roti bundar.

Namun, seiring berkembangnya zaman, begitu banyak inovasi burger yang hadir seperti burger tahu, burger isian gluten, cumi-cumi, burger nasi, dan lain-lain, seperti dilansir Viva.co.id, Jumat (18/4/2014).

Kali ini di Jakarta muncul restoran yang menawarkan inovasi burger baru, yakni burger mi. Dinamakan The Stacks Burger, restoran ini merupakan restoran burger mi pertama di Indonesia. “Stacks” yang berarti tumpukan menggambarkan isian burger yang ditumpuk.

Burger mi yang ditawarkan di restoran ini berbeda dengan ramen burger. Pasalnya, burger ini menggunakan mi biasa yang lebih kering agar tekstur ramen tak terlalu lembek.

Untuk isian burger mi tersebut, restoran ini menawarkan beberapa varian topping mulai dari patty daging sapi, ayam hingga ikan. Bagaimana dengan mi-nya? Karena dimasak dengan cara dipanggang, bagian luarnya sedikit garing, sedangkan bagian dalamnya lebih lunak.

Saat digigit bersama daging dan topping lainnya, mi memberikan tekstur yang lebih kenyal dan gurih dibandingkan roti. Cita rasa keseluruhannya hampir sama dengan burger klasik, namun dengan kombinasi saus yang manis dan sedikit asam. (nha)

 

Written by Janah

Simple Girl

Tian Bu La, Tempura Lezat dari Taiwan

Ini Daftar Negara Bebas Visa Bagi Wisatawan Indonesia