Cicipi Gurihnya Kopi Santan Yuk

Anda mungkin sering minum kopi atau Anda adalah pecinta kopi. Meski demikian, Anda kemungkinan belum pernah mencicipi yang namanya kopi santan. Seperti apa kopi santan ini?

Kopi santan merupakan minuman asal Bojonegoro, yang dibuat dengan menggunakan santan. Maksudnya adalah kopi tersebut diseduh dengan air menggunakan santan kelapa, sehingga menimbulkan rasa gurih pada kopi tersebut.

Dikutip dari Bloggerbojonegoro, Jumat (16/5/2014), pntuk pembuatannya, awalnya kopi dan gula ditaruh di dalam panci seduh, kemudian tuangkan santan kelapa murni sebanyak porsi cangkir yang dibutuhkan kedalam panci yang telah terisi kopi dan gula, lalu seduh hingga mendidih. Setelah mendidih, kopi santan siap untuk dihidangkan. Cukup mudah, bukan?

Tekstur kopi yang diseduh bersama santan terlihat lebih kental dan nikmat, sehingga masalah rasa jangan ditanyakan lagi, gurih dan mantap.Untuk bisa menciipi kopi santan ini Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, karena harga satu cangkir kopi santan ini hanya Rp 1.000 saja.

Kuliner kopi santan ini bisa anda temui tepatnya di Desa Ngantru, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Kurang Tidur Bikin Emosi Tidak Stabil?

Rasakan Lezatnya BBQ Sausage dari Burger King