7 Obyek Wisata Kolam Renang Alami Paling Indah


Berbicara mengenai keindahan alam memang tak ada habisnya. Para wisatawan kian memburu obyek wisata-wisata baru yang masih asri dan belum banyak dijamah oleh para turis. Salah satunya adalah kolam air jernih di beberapa obyek wisata alam berikut ini. Seperti dilansir Huffington Post, setidaknya ada tujuh obyek wisata kolam renang alam yang patut dikunjungi, berikut adalah daftarnya:

1. Blue Lagoon, Islandia

Blue Lagoon
Blue Lagoon

Terletak di wilayah Grindavik, kolam bening ini memiliki air bersuhu 37-39 derajat celsius yang berasal dari panas bumi. Air kolam ini juga diyakini memiliki kandungan mineral yang memiliki efek kesehatan. Jadi, wajar saja kalau banyak pengunjung yang datang ketempat ini untuk melakukan spa. Pihak pengelola tempat wisata ini pun selalu mengirimkan sampel air ke laboratorium setiap dua minggu sekali untuk diteliti kandungannya.

2. Devilâ??s Pool, Zambia

Devilâ??s Pool
Devilâ??s Pool

Bagi Anda penyuka kegiatan air yang memacu adrenalin, cobalah berenang di kolam batu alami ini. Kolam ini berada tetat di bibir air terjun Victoria Falls dengan ketinggian 300 kaki.

3. Enchanted River, Filipina

Enchanted River
Enchanted River

Air sungai yang biru, dingin, jernih, dan segar boleh dikatakan cukup mengundang wisatawan untuk â??menenggelamkanâ? diri sepanjang hari. Ya, sungai ini lebih mirip akuarium raksasa dengan banyak spesies ikan yang dapat dilihat dengan mata telanjang.

4. Kuang Si Waterfall, Laos

Kuang Si Waterfall
Kuang Si Waterfall

Kolam renang alami ini terletak di Luang Prabang, Laos. Kuang Si memiliki air terjun tiga tingkat, dimulai dari atas bukit curam hingga ke kolam dangkal. Di kolam paling dangkal para pengunjung biasanya memanjakan diri dengan berenang sambil menikati pesona alam.

5. Las Grietas, Puerto Ayora, Ecuador

Las Grietas, Puerto Ayora
Las Grietas, Puerto Ayora

Las Grietas merupakan salah satu kolam air laut yang berada di antara dua tebing, yang terpecah karena gempa. Untuk menuju ke sana, para wisatawan disarankan untuk menggunakan pelindung kaki karena medannya yang berpasir dan berbatu.

6. Pamukkale Thermal Pools, Turkey

Pamukkale Thermal Pools
Pamukkale Thermal Pools

Disebut Pamukkale karena memang kolam ini seperti benteng kapas dengan warna kolam yang putih bersih. Kolam ini merupakan pemandian air hangat yang sudah terbentuk ribuan tahun lalu. Air yang melarir pun berasal dari mata air yang mengandung garam kalsium dan karbondioksida.

7. To Sua Ocean Trench, Samoa

To Sua Ocean Trench
To Sua Ocean Trench

Oleh masyarakat Samoa, kolam ini disebut sebagai surga langka. To Sua berarti lubang besar. Lubang ini kini disulap menjadi kolam renang dengan anak tangga sepanjang 30 meter yang dibangun sebagai akses menuju kolam.(jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak