Ternyata, Wanita Perokok Tak Bisa Cantik


Semua orang mungkin telah mengetahui bahaya rokok. Namun, ironisnya perokok di Indonesia terus meningkat setiap tahun khususnya di kalangan wanita.

Terkait hal ini, data Kementerian Kesehatan mencatat, wanita merokok di Indonesia menempati posisi keenam tertinggi di dunia. Peneliti dari Queensland, Australia melakukan penelitian terhadap dampak buruk rokok dengan kecantikan.

Hasil penelitian menunjukkan, kulit wanita merokok akan lebih cepat keriput terutama di sekitar mulut dan mata. Selain itu noda gigi dan gusi juga akan sulit ditutupi.

Diketahui, asap tembakau mengandung lebih dari 4.000 zat kimia yang telah diteliti dapat menyebabkan keriput, kelopak mata kendor, kantung di bawah mata, kerusakan rambut dan penuaan dini pada wajah.

Selain itu, merokok juga telah dikaitkan dengan kendurnya payudara dan menopause dini. “Meskipun gadis muda tidak percaya dengan hal ini, tapi saya ingin mengingatkan kalau setiap hari ada orang yang meninggal akibat rokok. Dan semua penyakit yang dialami perokok itu bisa dicegah,” kata ahli kecantikan yang turut dalam penelitian, Dr Young, seperti dikutip News, Jumat (30/5/2014)

Lebih jelasnya, Dr Young membuat infografis sebagai berikut:

982549-a3859a1c-e6e0-11e3-addf-ef174a6b8f2d


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak