Awas! Keseringan Pakai Ponsel Bikin Tua


Dewasa ini, penggunaan ponsel sebagai alat komunikasi di zaman sekarang semakin tak terbendung. Ponsel pun mulai digunakan oleh anak-anak, remaja, dewasa, hingga manula.

Namun, waspadalah jika Anda keseringan memakai ponsel. Pasalnya, ponsel selalu dikaitkan dengan sejumlah penyakit yakni kanker otak dan alergi. Tak hanya itu saja, ternyata sering memakai ponsel membuat Anda tua lantaran kulit menjadi kendur dan keriput.

Jika Anda kerap berkesinambungan dengan ponsel di sepanjang hari, besar kemungkinan Anda bakal mengalami fenomena wajah ponsel. Direktur Medis di Lumiere Dermatology, New Delhi, mengatakan bahwa ponsel bisa mempengaruhi postur seseorang.

“Pada dasarnya dengan munculnya ponsel, kepala orang membungkuk dan maju selama berjam-jam untuk melihat ponsel atau tabletnya. Ini yang menyebabkan otot leher diperpendek sehingga meningkatkan tarikan gravitasi pada kulit. Akhirnya menyebabkan kulit kendur, dagu ganda, garis vertikal di bibir Anda ke dagu, dan rahang yang longgar,” kata Dr Lohia seperti dilansir Health, Senin (2/6/2014).

Selain itu, keseringan memakai ponsel bisa memberikan tanda penuaan dini seperti garis-garis yang terukur di wajah, keriput, dagu ganda, dan kulit longgar.

Pasalnya, teknologi canggih ini disebabkan lantaran orang sering menunduk ponsel. Hal itulah yang membuat leher terlihat jauh lebih tua. Jadi mulai sekarang, hindari pemakaian ponsel terlalu sering. (nha)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak