Water Cake, Kue Paling Fenomenal dari Jepang


Di dunia ini siapa orang yang tak menyukai kue. Selain rasanya yang manis, kue sangat digemari lantaran tekstur adonannya yang lembut. Itulah mengapa semua kalangan dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga orangtua sangat gemar menyantap kue.

Saat ini, kue pun dapat dikreasikan dari berbagai bahan dan bentuk. Namun, bagaimana jika Anda melihat kue yang satu ini. Walaupun rasanya sangat enak, belum tentu Anda tega untuk memakannya.

Pasalnya, bentuk kue tersebut sangat menarik. Apabila Anda pernah melihat titik air di atas dahan daun, maka Anda dapat membayangkan bagaimana bentuk kue bernama Water Cake ini.

Dikutip en.rocketnews24.com, Kamis (5/6/2014), cemilan rasa manis ini merupakan jenis baru dari kue beras. Bahkan, water cake diklaim sebagai kue paling terkenal di Jepang.

Water cake yang kerap dikenal dengan nama shingen mochi adalah pencuci mulut ala Negeri Sakura yang terbuat dari gyuhi. Adapun tekstur dan bentuk kue ini begitu lembut layaknya kue beras.

Saat dihidangkan, kue ini dilapisi taburan bubuk kedelai yang berlimpah. Untuk menyantap Water Cake, Anda bisa memakai sirup gula merah yang dituangkan di atasnya.

Pertama melihat Water Cake, Anda pasti seolah-olah melihat ada sebuah titik air yang lebih besar berada di atas piring Anda. Hal ini disebabkan lantaran tekstur kue yang transparan. Alhasil, permukaan piring menjadi kelihatan.

Rupanya, Water Cake telah menjadi bagian kehidupan warga Jepang. Water Cake dibuat oleh perusahaan bernama Kinseiken Seika. Berdasarkan cerita sejarah, mulanya Water Cake adalah kue yang memiliki rasa paling manis dan terkenal pada abad pertengahan kepemimpinan panglima Jepang Shingen Takeda.

Dahulunya, kue ini dijadikan sebagai salah satu bekal tentara perang. Namun seiring berjalannya waktu, tekstur serta bahan yang digunakan berbeda sehingga menampilkan kue yang sangat unik ini. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak