Mau Berhenti Merokok? Rajinlah SMS-an


Apakah Anda seorang perokok aktif? atau Anda adalah seorang perokok aktif yang kini ingin berhenti merokok? Jika ya, Anda pun bisa berhenti merokok dengan melakukan cara ini.

Seperti dikutip indiatimes.com, Kamis (12/6/2014), sebuah penelitian yang dilakukan di George Washington University mengungkapkan bahwa seseorang bisa menghentikan aktivitas merokok dengan rajin melakukan sms di ponsel Anda.

Cara ini memang tergolong unik. Tetapi, nyatanya para peneliti di sana menemukan bahwa ada sebuah program berbasis SMS yang akan mengirim dua-tiga SMS berisi pesan pengingat dan data pendukung seperti survei interaktif sehingga pengguna dapat mengirim pesan lagi untuk mendapat informasi lebih lanjut tentang cara-cara berhenti merokok.

“Di Amerika Serikat saat ini tersedia layanan aplikasi pesan bernama Text2Quit. Layanan ini bekerja dengan cara mengirimkan tips, saran, serta semacam pengingat bagi Anda yang ingin berhenti merokok. Aplikasi ini akan mengirimkan pesan secara konstan dan berkelanjutan sehingga benar-benar mampu membantu Anda untuk berhenti merokok. Dan ajaibnya, mereka yang terdaftar dalam aplikasi ini menunjukkan perkembangan yang menggembirakan dalam upaya ini,” ujar Lorien C. Abroms selaku penulis penelitian ini.

Lebih lanjut Lorien menjelaskan bahwa pesan yang ada di dalam aplikasi Text2Quit itu bersifat interaktif dan memberikan tips yang realistis untuk membantu para pecandu rokok menghentikan kebiasaannya tersebut.

Selain melakukan SMS, ada pula sejumlah aplikasi ponsel pintar yang dapat membantu seseorang agar stop kebiasaan merokoknya. Namun,sesungguhnya tak ada studi yang mengatakan bahwa aplikasi ini benar-benar efektif.

â??Banyak orang yang memakai aplikasi ini, mereka mengunduhnya. Tapi kebanyakan dari mereka kekurangan fitur-fitur penting. Misalkan banyak program yang mengabaikan sumber daya lain seperti terapi nikotin,â? tandas Lorien.

Bahkan, terdapat pula aplikasi yang memiliki fitur permainan trivia untuk membantu mengalihkan perhatian si perokok ketika mereka merasa mulutnya pahit. â??Bisa saja mereka memainkan â??Angry Birdsâ?? untuk distraksi tapi game ini bukanlah hal pertama yang terlintas dalam benak perokok saat mereka menginginkan rokok,â? tutupnya. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak