Indahnya Pantai Drini di Gunung Kidul


Gunung Kidul di Yogyakarta menyimpan banyak keindahan, yang kebanyakan berupa pemandangan alam berupa pantai. Salah satu pantai yang cukup indah dan terdapat di Gunung Kidul adalah Pantai Drini.

Keindahan Pantai Drini sering dibanding-bandingkan dengan keindahan Pantai Kukup dan Pantai Krakal yang juga berada di Gunung Kidul. Meski demikian, tiap pantai di Gunung Kidul menawarkan keindahan yang berbeda-beda dan yang pasti masing-masing memiliki khas sendiri-sendiri baik dilihat dari panorama alamnya dan keindahan lautnya.

Pantai Drini memiliki hamparan pasir putih yang luas dan indah, dibarengi dengan air laut yang cukup jernih. Bentangan air lautnya dihiasi batu-batu karang yang berdiri megah dan kokoh. Uniknya, dilansir dari Yukpegi, Jumat (13/6/2014), pasir putih yang berada di Pantai Drini ini memiliki dua bagian, yaitu sisi barat dan sisi timur. Di sebelah barat Pantai Drini, terdapat bentangan garis pantai. Sementara di sisi timur pantai Drini, terdapat sebuah teluk kecil yang menghadap ke arah Tenggara. Setiap sisi laut dipisahkan oleh sebuah batu besar. Saat air laut sedang surut, Pantai Drini akan terlihat terpisah dengan sangat jelas. Sebaliknya, ketika air laut sedang pasang, bagian yang memisahkan antara sisi timur dan sisi barat perlahan-lahan akan hilang.

Pantai Drini
Pantai Drini

Laut yang sedang pasang otomatis akan menghilangkan jalan biasa dilewati oleh para pengunjung yang hendak pergi ke pantai sebelah barat. Mau tak mau, pada saat pasang, pengunjung harus melewati jalan lain untuk menuju ke pantai Drini sebelah Barat. Sebuah batu besar yang tadinya menjadi pemisah antara area Timur dan area Barat pantai Drini berangsur-angsur akan tergenangi oleh air laut hingga akhirnya akan terlihat seperti sebuah pulau kecil yang berada di area pantai Drini.

Untuk mencapai pantai ini, Anda membutuhkan jarak tempuh sekitar 60 km dari kota Yogyakarta. Sepanjang jalan menuju ke Pantai Drini sudah halus karena berlapiskan aspal. Namun ketika sudah mendekati 1 km dari pantai, jalannya menjadi kurang nyaman untuk dilalui karena kurang terpeliharanya infrastruktur jalan menuju ke Pantai Drini. Walau demikian, Anda akan lupa tentang itu semua ketika sudah mencapai pantainya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak