Nikmati Kesegaran Soto Banjar


Mengunjungi kota Banjarmasin di Kalimantan Selatan tidak akan lengkap jika tidak mencicipi makanan khas Banjarmasin, yaitu Soto Banjar. Untuk bisa mencicipi makanan ini, Anda tidak perlu susah-susah mencari di mana makanan ini berada, karena Soto Banjar ini tersedia di setiap sudut kota, baik di pasar tradisional, lokasi wisata, bahkan di mal-mal modern.

Apa yang membuat Soto Banjar ini berbeda dengan soto pada umumnya? Yang berbeda adalah Soto Banjar ini tidak mengandung santan sehingga kuahnya terlihat jernih. Soto Banjar terbuat dari campuran daging, kaldu dan sayuran yang dibumbui secara khusus dengan adas bintang, serai, cengkeh,  kapulaga, dan  kayu manis yang membuat Soto Banjar ini memiliki cita rasa yang khas dan lezat.

Untuk cara membuatnya, pertama-tama, rempah-rempah dan bumbu soto ditumis dengan sedikit minyak sayur atau jintan lalu dimasukkan ke dalam rebusan kaldu ayam. Selanjutnya, bahan Soto Banjar lain lain seperti daging ayam, bihun, wortel, kentang, sepotong telur bebek rebus, perasan jeruk nipis, serta potongan-potongan sledri yang membawa rasa segar dan lezat ditambahkan ke dalam soto, disertai dengan variasi nasi atau lontong.

Jika Anda tertarik untuk mencicipi Soto Banjar ini di kota asalnya, Anda bisa mengunjungi Restoran Soto Banjar Bang Amat yang dimiliki oleh H. Ahmad Lawwani alias Bang Amat, karena restoran itu menurut banyak orang menyediakan Soto Banjar terlezat. Bahkan restoran tersebut juga memanjakan pelanggannya untuk bersantai dengan pemandangan sungai yang indah, aktivitas warga dan lalu lintas di sungai, serta Anda akan dihibur dengan alunan musik tradisional Banjar yaitu alat musik petik Panting.

Untuk satu porsi Soto Banjar di restoran tersebut juga tergolong tidak terlalu mahal, yaitu seharga Rp 19 ribu. Kapan lagi Anda bisa makan makanan yang lezat sambil menikmati pemandangan alam yang indah hanya dengan Rp 19 ribu? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak