Anadolu Kavagi di Istanbul, Wajib Dikunjungi


Berlibur ke Turki, tepatnya kota Istanbul yang merupakan kota terbesar di Turki, tidak akan lengkap jika tidak mengunjungi Anadolu Kavagi. Di Anadolu Kavagi, Anda bisa menemukan berbagai restoran seafood, bangunan-bangunan bersejarah, toko suvenir, dan panoramanya yang menarik.

Anadolu Kavagi
Anadolu Kavagi

Dilansir Yukpegi, Senin (16/6/2014), destinasi wisata yang tidak terlalu luas ini terletak di pinggir perairan di mana kehidupan warganya berbaur dengan nuansa pesisir. Kawasan ini juga mirip dengan sebuah dermaga besar di mana siapa saja boleh mendatanginya bila ingin melepas penat.

Wilayah ini dapat didatangi dengan 2 cara yaitu melalui rute laut dan jalan darat. Dari kota Istanbul, rute kendaraan yang menuju ke Beykoz akan membawa Anda ke destinasi wisata ini setelah menyeberangi Faith Sultan Mehmet Bridge. Di perjalanan, Anda akan melihat pemandangan bukit Yusa yang merupakan bukit tertinggi di Istanbul. Makam Nabi Yusuf konon terletak di bukit ini dan ada mitos bagi siapa yang berkunjung ke sana permohonannya akan dikabulkan. Selain makam Nabi Yunus, di bukit Yusa Anda dapat menikmati keindahan kota Instanbul dari ketinggian. Lokasi yang tepat untuk menikmati pemandangan kota Istanbul adalah gizli bahce, yang merupakan taman tersembunyi di sana. Sementara jika Anda memilih rute laut, Anda dapat naik feri dari dermaga eminonu, sariyer, atau karakoy.

Anadolu Kavagi
Anadolu Kavagi

Di Anadolu Kavagi, Anda bisa menemukan Yoros Castle, yang merupakan bangunan bersejarah dengan aritektur yang cukup menarik untuk dilihat. Dulu Yoros Castle juga disebut dengan Genoa Castle karena dibangun oleh orang Genoa. Letak Yoros Castle ini berada di atas bukit, sehingga Anda harus berjalan dulu untuk bisa mencapai kastil itu. Sebelum mencapai Yoros Castle, Anda akan menemukan taman teh Yoros di yang dapat dijadikan tempat beristirahat sambil menikmati hangatnya teh.

Sedangkan untuk kawasan dermaga, Anda dapat mendatangi berbagai restoran seafood di sana. Dedaunan dari pohon-pohon yang usianya telah mencapai 700 tahun akan menambah rasa nyaman bagi para pengunjung di sana. Salah satu restoran yang dapat Anda datangi adalah Ismailâ??in Yeri. Restoran ini menawarkan hidangan calamari yang lezat. Kemudian, Anda dapat mengunjungi air mancur komduken. Konon, siapa saja yang sedang sakit akan segera sembuh bila minum airnya.

Jadi, apakah Anadolu Kavagi ini masuk ke dalam salah satu destinasi wisata Anda? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak