Menyicip 5 Kuliner Khas Brasil


Saat ini di Brasil sedang berlangsung ajang Piala Dunia 2014. Bagi Anda yang kebetulan berada di sana untuk menonton langsung jalannya pertandingan dalam pentas sepak bola 4 tahunan itu, mungkin agak bingung ingin memakan apa setelah menonton pertandingan. Berikut ada 5 makanan khas Brasil, yang mungkin bisa Anda cicipi, dilansir dari Abaresto, Senin (23/6/2014).

1. Feijoada

Feijoada
Feijoada

Makanan ini bisa dibilang sebagai makanan yang wajib Anda coba saat berada di Brasil. Hidangan yang terbuat dari kacang hitam ini merupakan hidangan nasional Brasil. Feijoada kebanyakan menggunakan daging babi atau daging sapi sebagai campurannya. Di beberapa daerah di Brasil, Feijoada sering ditambahkan sayur-sayuran seperti wortel, kentang, kubis, dan labu. Semua bahan direbus di dalam panci tanah liat besar hingga berwarna coklat tua atau keunguan.

2. Moqueca de Camarao

Moqueca de Camarao
Moqueca de Camarao

Makanan ini terdiri dari ikan dan udang goreng. Untuk membuat makanan ini, udang terlebih dahulu ditumis menggunakan minyak kelapa sawit dan rempah-rempah. Jika udang sudah mendekati kematangan, santan, tomat, paprika dan sayuran dimasukkan ke wajan berisi udang yang ditumis menggunakan minyak kelapa sawit tadi.

3. Acaraje

Acaraje
Acaraje

Makanan ini terbuat dari ini kacang polong yang sudah dikupas dan dibentuk bola-bola. Acaraje biasa diisi dengan tomat merah dan tomat hijau. Selain itu, Acaraje juga sering ditambahkan udang goreng, saus lada pedas, dan bahan-bahan lain untuk menambah kenikmatan.

4. Vatapa

Vatapa
Vatapa

Sama seperti makanan-makanan di atas, makanan ini juga memiliki udang sebagai salah satu bahan makanannya. Selain udang, makanan ini juga terbuat dari roti, santan dan pasta dari kacang tanah yang dihaluskan dan diolah dengan campuran kelapa sawit. Untuk yang alergi dengan udang, Vatapa juga bisa menggunakan daging ayam, ikan tuna atau ikan cod sebagai penggantinya.

5. Brigadeiro

Brigadeiro
Brigadeiro

Kalau makanan yang satu ini cocok dimakan sebagia camilan. Brigadeiro merupakan cokelat truffle. Camilan ini terbuat dari campuran bubuk cokelat dan susu kental manis yang ditutupi dengan taburan cokelat. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak