Ini 5 Manfaat Bermain Video Game


Video game kerap kali dianggap sebagai benda yang berpengaruh negatif dan menjadi penyebab orang atau anak-anak berkelakuan buruk. Padahal di balik itu, video game juga menyimpan manfaat, terutama untuk kesehatan. Berikut adalah 5 manffat bermain video game, dilansir dari healthmeup.com, Senin (23/6/2014).

1. Terapi untuk anak-anak dengan penyakit kronis

Bermain video game mampu memberikan efek positif pada anak-anak yang didiagnosis penyakit kronis seperti depresi, Parkinson, atau autisme. Menurut sebuah penelitian kesehatan, dengan bermain video game, maka emosi positif mereka akan dimainkan serta terjadi peningkatkan ‘semangat juang’ mereka.

2. Meningkatkan keterampilan motorik

Bermain video game mampu meningkatkan kemampuan motorik pada anak-anak. Hal ini terjadi karena mereka belajar untuk mengontrol objek permainan, dan terkadang ada video game yang membutuhkan kecepatan tangan agar dapat diselesaikan.

3. Meningkatkan penglihatan

Yang satu ini mugkin agak mengejutkan. Kebanyakan orang menganggap bermain video game justru bisa merusak mata jika terlalu lama berada di depan layar. Meski demikian bermain video game ternyata mampu meningkatkan penglihatan orang-orang yang menderita katarak sebab mereka dilatih untuk melihat hal-hal dengan lebih tajam.

4. Meningkatkan kemampuan untuk memecahkan masalah secara cepat

Kemampuan problem solving atau memecahkan masalah secara cepat mampu Anda dapatkan saat bermain video game. Sebab main video game mampu membuat Anda menggunakan kemampuan otak Anda secara maksimal, apalagi pada game yang berjenis puzzle atau RPG (Role Playing Game), dimana Anda diharuskan untuk membaca teks yang ada di dalamnya dan harus bisa memutuskan kemana Anda akan pergi selanjutnya.

5. Membantu menghilangkan stres

Bermain video game juga dapat membantu menghilangkan stres. Sebab ketika seseorang bermain video game, maka mereka bisa melampiaskan perasaan frustasi mereka yang kemudian berdampak besar pada penghilangan stres. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak