Sensasi Makan Pie Susu Khas Bali


Saat berkunjung ke Pulau Dewata, Pie susu khas Bali adalah sebuah camilan berukuran kecil dan tipis yang kerap diborong oleh turis lokal maupun mancanegara.

Tak tanggung-tanggung, para turis membeli cemilan ini lebih dari satu kotak. Lantaran sangat diburu, maka Pie Susu ini sangat sulit dicari di toko manapun. Bentuk Pie Susu ini bulat dan pipih. Sama halnya dengan pie dengan kulit yang garing dan di tengahnya adalah susu.

Dalam membuatnya, adonan tepung dan susu dibakar dalam oven. Kemudian, adonan dibungkus dalam plastik satuan. Alhasil, Pie Susu ini memiliki rasa legit di tengah dan rasa polos tepung di pinggir. Secara keseluruhan teksturnya begitu lembut dan lumer di lidah.

Ada banyak merek Pie Susu yang beredar di Bali. Tetapi merek yang paling terkenal adalah “Pie Susu Asli Enaaak” yang sudah ada sejak tahun 1989. Ternyata, lumayan sulit mendapatkan Pie Susu merek ini di toko-toko bebas.

Namun, jika Anda tetap ingin membeli Pie Susu Enaaak, cara termudah adalah datang langsung ke toko sekaligus tempat pembuatannya. Toko pusatnya berada di Jalan Nangka Selatan Nomor 163, Denpasar. Namun, walau datang langsung, bukan jaminan Anda bisa langsung membelinya.

Jika Anda nekat langsung datang tanpa memesan, sebaiknya datang di pagi hari. Masalahnya, jika Anda datang siang, sudah dipastikan stok Pie Susu sudah habis.

Sebaiknya, Anda memesan Pie Susu terlebih dahulu dua hari sebelumnya. Anda bisa memesan Pie Susu melalui nomor telepon (0361) 263138. Cabang lainnya ada di Jalan Wahidin Nomor 35, Denpasar, dan Jalan Dewi Sri VIII Blok B-8, Pertokoan Kuta Plaza.

Untul harga, Pie Susu dibanderol senilai Rp 25.000 berisi 10 buah. Pie Susu tersedia varian original, dan cokelat. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak