Inilah 10 Wahana Dufan yang Wajib Dicoba Anak-anak


Dunia Fantasi atau yang dikenal dengan nama Dufan adalah salah satu tempat wisata terfavorit di Jakarta. Dari sini, pengunjung bisa menikmati sejumlah wahana menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Saat ini, Dufan memiliki 26 wahana yang diperuntukan untuk mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Akan tetapi, ada beberapa wahana yang sebenarnya cocoknya untuk orang dewasa.

Selain menghadirkan wahana untuk orang dewasa, Dufan juga mempunyai wahana yang sangat cocok untuk anak-anak. Dilansir Kompas, Rabu (2/7/2014), inilah 10 wahana yang cocok untuk anak-anak.

Istana Boneka. Letak Istana Boneka yakni di sisi barat Dufan dan di area belakang dari arah pintu masuk Dufan, tepatnya di kawasan Eropa. Di sini, anak-anak dapat naik kereta sambil melewati terowongan yang penuh dengan boneka bergerak.

TreasureLand. Treasure Land adalah wahana semacam pertunjukan pentas aksi langsung stuntman. Terdapat berbagai efek khusus seperti pentas bergerak, ledakan, tembakan, dan penggunaan air dan api dalam pentas ini.

Alap-alap. Wahana Alap-alap terletak di kawasan Indonesia. Alap-alap merupakan wahana roller coaster berukuran mini. Meski begitu, ada tinggi minimum untuk pengunjung yaitu 100 centimeter.

Rumah Jahil. Wahana Rumah Jahil berlokasi di Kawasan Amerika di sisi barat Dufan. Di sini, pengunjung dapat masuk ke dalam rumah yang semua dindingnya adalah cermin. Namun, pengunjung harus mencari jalan keluar dari rumah tersebut.

Rango-rango. Wahana ini bernama lain Rumah Miring. Pengunjung yang masuk ke Rango-rango akan mendapati diri mereka di sebuah rumah yang serba miring. Rango-rango berada tepat di kawasan Amerika.

Ubanga-banga. Wahana bernama Ubanga-banga berlokasi di Kawasan Kalila, persis di sisi barat Dufan. Dari sini, anak-anak dapat naik mobil-mobilan. Namun, persyaratan pengunjung adalah anak-anak dengan minimum tinggi 125 centimeter. 

Turangga-rangga. Wahana “merry go around” ini memang selalu menjadi favorit. Apalagi posisinya tepat setelah pintu gerbang Dufan. Sehingga anak-anak cenderung memilihnya sebagai wahana pertama untuk dinaiki. 

Happy Feet. Wahana bernama Happy Feet adalah teater simulator 3 dimensi dengan kisah para penguin di kutub selatan. Anak-anak yang ingin menaikinya harus memiliki tinggi minimal 125 centimeter. 

Ice Age. Ini adalah wahana terbaru yang dihadirkn Dufan. Wahana ini akan mengajak anak-anak naik perahu menelusuri zaman es yang penuh dengan karakter dari Ice Age. 

Gajah Bledug. Di kawasan Asia terdapat wahana menarik yakni Gajah Bledug. Di wahana ini, anak dengan minimum tinggi 125 centimeter bisa naik “gajah” dan berputar-putar di ketinggian.

Bianglala. Kurang komplit rasanya jika berkunjung ke Dufan tanpa menaiki Bianglala. Pengunjung yang menaiki Bianglala bisa dengan jelasnya melihat gemerlap lampu-lampu Ancol Taman Impian. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
81
Love
OMG OMG
71
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
91
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak