Makan Brokoli untuk Pencegah Asma


Penyakit asma merupakan penyakit terganggunya saluran pernapasan sehingga membuat penderitanya mengalami kesulitan bernapas. Telah banyak saran untuk selalu mengonsumsi makanan sehat seperti sayuran hijau yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh dan menghindari diri dari berbagai macam penyakit, karena sayuran hijau memiliki berbagai macam vitamin yang berguna untuk tubuh.

Terkait masalah asma, ternyata memperbanyak konsumsi sayuran seperti brokoli dapat membantu pencegahan asma agar tak terus kambuh. Dikutip dari merdeka.com (Selasa, 2/7/2014), berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh University of Melbourne, banyak makan brokoli dapat menyehatkan paru-paru penderita asma. Hal ini disebabkan karena di dalam brokoli terdapat kandungan sulforaphane alami. Zat ini bermanfaat bagi kesehatan paru-paru bahkan mampu mencegah penyakit asma pada anak-anak.

“Tak hanya mengandung sulforaphane, brokoli juga tinggi akan vitamin A, C, B6 dan zat besi. Semua nutrisi alami ini mampu meningkatkan kesehatan paru-paru,” kata Dr Tom Karagiannis, pemimpin peneliti University of Melbourne.

Dr. Tom juga menambahkan, mengonsumsi sayuran yang merupakan keluarga cruciferous, seperti kembang kol, kale, pak coi, kubis banyak mengandung zat antioksidan yang bermanfaat bagi sistem kekebalan tubuh.

Perbanyaklah makan sayur-sayuran hijau agar nutrisi yang di dapat tubuh lebih seimbang karena memakan makanan kaya akan serat. Selain itu sayuran juga bagus untuk pencernaan. Selain sayur yang memiliki banyak vitamin dan zat antioksidan, Anda juga bisa mengonsumsi buah-buahan segar yang mudah di dapat dan di olah. Buah-buahan pun memiliki banyak manfaat.

Ajarkan anak untuk memakan makanan sehat sejak dini, agar anak terbiasa mengonsumsinya hingga Ia tumbuh menjadi orang dewasa. Jangan biasakan anak untuk makan-makanan ringan yang sama sekali tidak ada manfaatnya, kenalkan pada makanan yang baik agar kesehatan tubuhnya selalu terjaga.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak