Hawanita, Girlband Unik Beraliran Koplo Korea


Indonesia tak mau kalah dengan Jepang dan Korea Selatan yang memiliki banyak girlband untuk menghiasi belantika musiknya. Sebelumnya, Indonesia punya Cherry Belle atau JKT48. Kini, ada satu lagi girlband Indonesia yang tampil dengan konsep cukup unik, karena mereka mengusung jenis musik dangdut koplo. Tak hanya itu, dangdut koplo yang mereka usung juga mereka kolaborasikan dengan musik Korea. Siapa mereka? Mereka adalah Hawanita.

Lalu bagaimana dengan musik yang mereka tawarkan? Dalam musiknya, Hawanita memasukan unsur K-Pop dalam aransemen, gaya berpakaian serta visual nya. Namun dari lirik, judul lagu dan instrumennya Hawanita memasukan unsur Dangdut, yakni dengan gendang dan seruling. Mereka menyebut aliran yang mereka usung ini sebagai “K-Dut” alias “Korean Dangdut”. Kira-kira jadi seperti apa musik yang mereka tawarkan? Apakah akan sama saja dengan musik koplo umumnya? Mengenai hal tersebut sebaiknya Anda dengarkan lalu nilai sendiri.

Hawanita (berasal dari dua kata yaitu hawa dan wanita) yang anggotanya terdiri dari Ilul, Shofi, Lea, Putri dan Worry ini sudah tak diragukan lagu kiprahnya di dunia musik. Hal itu terbukti dengan mereka yang telah merilis single pertama mereka yang berjudul “Ditolak Nembak Lagi”. Dilansir dari Kaskus, Kamis (3/7/2014), Hawanita memiliki materi lagu yang sangat mudah diterima oleh masyarakat luas. Tema yang mereka angkat di single pertama mereka adalah tentang seorang lelaki hidung belang yang kerjaannya tebar pesona dan menembak para wanita.

Salah satu personel Hawanita yaitu Ilul berharap grupnya bisa menjadi girlband pertama yang mempopulerkan genre musik K-Dut. Bahkan diharapkan mampu mengangkat eksistensi musik dangdut semakin sejajar dengan genre musik lainnya.

â??Kami berharap album pertama bertajuk â??Ditolak Nembak Lagiâ?? mampu memberikan warna baru di blantika musik Indonesia,â? harap Ilul. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak