Mau Cicipi Ratusan Rasa Es Krim? Mampir Saja ke Coromoto


Anda pecinta es krim? Maukah Anda mencoba es krim dengan ratusan rasa mulai dari yang biasa sampai rasa yang tergolong ekstrim. Jika ya, mungkin Anda bisa datang ke Heladeria Coromoto.

Ini adalah kedai es krim yang berlokasi Merida, Venezuela. Kedai itu sontak menjadi populer lantaran memiliki varian rasa es krim terbanyak di dunia. Tak tanggung-tanggung, ada 860 rasa es krim yang tersedia di Coromoto.

Namun, yang benar-benar tersedia untuk pelanggan hanya 60 rasa saja. Kedai ini buka dari hari Selasa sampai Minggu. Selain menghadirkan rasa es krim yang standar seperti cokelat, stoberi, dan vanilla, kedai ini juga menawarkan rasa es krim yang unik, antara lain es krim bawang putih dan cabai. Ada pula yang memiliki nama aneh yaitu British Airways, I’m Sorry Darling, dan Viagra Hope.

Tetapi menurut Atlas Obscura, yang menjadi rasa andalan di sana adalah Pabellon Criollo yang menggabungkan rasa dari makanan tradisional Venezuela, seperti daging sapi, beras, pisang, keju, dan kacang hitam.

“Kalau Anda memakan es krim spaghetti keju di sini, di dalam es krimnya benar-benar ada potongan spaghetti dan keju,” kata Jose Ramiraz, sang manajer, seperti dilansir Merdeka.com, Kamis (3/7/2014)

Heladeria Coromoto dibangun pada tahun 1980 oleh Manuel da Silva Oliveria. Mulanya, kedai itu hanya membuat empat varian yaitu vanilla, stroberi, cokelat, dan kelapa. Selanjutnya, Oliveria berani untuk menciptakan es krim rasa alpukat. Ternyata, rasa alpukat sangat diterima oleh penikmat es krim.

Seolah berhasil akan ide kreatifnya, Oliveria pun menciptakan es krim rasa Chipi-Chipi, yang berbahan kerang laut. Sejak itu ratusan rasa es krim unik pun terus bermunculan dari dapurnya. Hingga saat ini, sekitar 1.000 rasa es krim dipajang di tembok kedai Coromoto. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak