Mari Jelajahi Keindahan Danau Naga Tidur di Tiongkok


Tak ubahnya dengan negara lain, Tiongkok pun juga memiliki tempat-tempat wisata yang kaya akan pesona keindahannya. Tak heran, berbagai destinasi wisata di Tiongkok selalu ramai dikunjungi oleh turis tiap tahunnya.

Salah satu tempat rekreasi yang sayang untuk dilewatkan adalah Danau Naga Tidur. Destinasi wisata ini terletak di kawasan Taman Nasional LembahJiungzhaigou, Sichua barat daya, Tiongkok.

Seperti dilansir dari Chinahighlights.com, Kamis (10/7/2014), danau ini sering disebut sebagai Sleeping Dragon Lake. Dibalik keindahan danau ini ternyata menimbulkan berbagai cerita kuno penuh mistis khas Tiongkok.

Usut punya usut, di dalam dasar danau ini hiduplah seekor naga yang sedang tertidur lelap. Legenda ini muncul sebelum masuk ajaran Buddha, di mana masyarakat setempat membuat cerita-cerita berdasarkan panorama yang terlihat di sana.

Menurut cerita, naga ini tidur lelap di dasar danau ini sampai waktu yang tak bisa ditentukan. Danau Naga Tidur mempunyai air jernih dengan bebatuan yang terlihat mirip seekor naga besar.

Sekedar informasi, Danau Naga Tidur memiliki kedalaman sekitar 20 meter. Danau ini akan terlihat jauh lebih indah jika wisatawan berkunjung ketika musim panas atau musim gugur.

Pasalnya, perpaduan dari warna pepohonan dan air mampu memantulkan warna air danau menjadi lebih indah. Apabila wisatawan ingin ke sana, maka wisatawan membutuhkan waktu 10 jam perjalanan.

Wisatawan dapat menggunakan bus dari Chengdu sampai Jiuzhaigou. Dalam perjalanan, wisatawan akan terpesona jika melihat pemandangan indah ngarai dan sungai Minjiang.

Selain bus, wisatawan juga bisa naik pesawat terbang dari Beijing, Shanghai, Hangzhou, Chengdu atau Chongqing menuju Jiuzhaigou Huanglong Airport. Setelah itu, turis bisa naik bis selama 90 menit menuju Jiuzhaigou.

Saat musim liburan, wisatawan harus merogoh kocek sebesar 220 Yuan atau Rp 300.000 sebagai tiket untuk masuk ke kawasan ini. Sedangkan, musim biasa tiket masuknya sebesar 80 Yuan atau Rp 120.000. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak