Cara Mudah Atasi Rambut Kering dan Keriting


Rambut keriting memerlukan perawatan yang khusus agar tidak terlihat kusut dan berantakan. Tak seperti rambut lurus atau bergelombang yang mudah merawatnya, rambut keriting memiliki perbedaan dalam perawatannya agar bisa terhindar dari kerusakan.

Dikutip dari solopos.com (Sabtu, 12/7/2014), berikut ini beberapa langkah mudah untuk merawat rambut kering dan keriting agar selalu terlihat cantik dan menawan.

1. Gunakan Sisir Bergigi Jarang

Untuk rambut keriting disarankan untuk menggunakan sisir bergigi jarang untuk membuat rambut Anda menjadi tak rontok. Bersihkan rambut dengan shampo dari akar hingga ujung rambut dan akhiri dengan kondisioner.

2. Hindari Menyisir Rambut saat Basah

Menghindari menyisir rambut saat basah dapat mengurangi resiko rambut rontok. Jika Anda perlu menyisirnya dalam keadaan basah, gunakan dengan jari Anda terlebih dahulu dan pastikan dalam keadaan basah untuk mencegah kerusakan.

3. Jangan Menggosok Rambut dengan Handuk

Menggosok rambut dengan handuk akan membuat rambut Anda rentan terhadap kerusakan. Sebaiknya gunakan handuk secara perlahan saja jika ingin mengeringkan rambut setelah keramas.

4. Gunakan Shampo Tanpa Sulfat

Sebenarnya shampo merupakan bahan kimia yang dapat membuat rambut Anda akan makin mengering. Jika ingin menggunakan shampo untuk rambut, pastikan tidak mengandung sulfat di dalamnya. Cara mengetahui shampo tanpa sulfat bisa dilihat dari daftar komposisi bahan.

5. Gunakan Masker Alami

Agar rambut terawah dan sehat bisa menggunakan masker rambut alami dan jangan masker buatan. Masker rambut alami bisa didapatkan dari kombinasi minyak almond dan telur. Caranya sangat mudah, campurkan minyak almond dan satu telur mentah hingga menyerupai pasta halus. Kemudian gunakan pasta halus tersebut pada rambut Anda selama 40 menit lalu cuci hingga bersih. Kandungan protein dalam telur dapat memperbaiki setiap helai rambut Anda.(dea)

 

 

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak